PT Dover Chemical berkerjasama dengan Polres Cilegon menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19, Selasa (28/9/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sejumlah industri di Kota Cilegon mengucurkan dana corporate social responsibility (CSR) berupa pemberian sembako untuk warga terdampak Covid-19 (virus corona). Bantuan tersebut merupakan hasil kerja keras Polres Cilegon menggandeng industri salah satunya dengan PT Dover Chemical.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengapresiasi Dover yang telah memberikan bantuan sembako. Karena kondisi pademi covid-19 saat ini sangat berdampak kepada masyarakat.

“Teman-teman masih ingat pemberlakukan PPKM Mikro dan PPKM darurat waktu itu. Kita (Polres Cilegon) menyurati dan mengetuk pintu perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Cilegon untuk membantu masyarakat. Salah satunya hari ini, telah dilakukan oleh PT Dover. Dan Alhamdullah perusahan menyambut baik permintaan kami ini,” kata Kapolres kepada awak media,” Selasa (28/9/2021).

Baca juga  Jadi Temuan OJK, Aset Tanah BPRS Cilegon Mandiri Dijual

Menurut Mantan Penyidik KPK, kerjasama yang dijalin pihaknya dengan industri bertujuan mulia untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mendorong perusahaan bantu masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar tolong bantu perusahaan. Dengan pola seperti ini, hubungan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar ada rasa memiliki dan saling menjaga satu dengan yang lain,” ujar Sigit.

Sigit mengatakan, sejauh ini beberapa perusahaan sudah menyalurkan bantuan CSR. Bantuan tersebut yang dikerjasamakan dengan pihaknya telah disalurkan.

“Kami mengunjungi temen-temen, saudara kita di Cibeber ini yang mana mereka usahanya di bidang makanan kaki lima. Jadi kondisi pandemi ini sangat berdampak karena adanya pembatasan-pembatasan,” kata dia.

Sementara itu, Manajer Humas Resources & General Affair PT Dover Chemical Indonesia Dade Suparna menjelaskan, pada hari ini, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 200 paket sembako untuk masyarakat di 3 lingkungan. Baik di Lingkungan Kalibaru, Lingkungan Sumur Wuluh dan Lingkungan Cikuasa.

Baca juga  Korban Laka Truk Tangki Kimia di Tol Merak Dirawat di 2 Rumah Sakit, 23 Orang Diizinkan Pulang

“Untuk hari ini 200 paket sembako yang kami bagikan. Dua minggu lagi, kami juga akan membagikan 300 paket sembako untuk warga yang belum menerima bantuan,” ujarnya.

Kata Dade, pemberian bantuan sembako baru pertama kali dilakukan oleh PT Dover Chemical dengan bekerjasama dengan Polres Cilegon. Sebelumnya, pihaknya hanya menyerahkan bantuan berupa tabung oksigen, hand sanitizer, masker, kursi roda.

“Kebetulan kami bisa memberikan bantuan sembako, jadi kami serentak bersama-sama dengan Pak Kapolres Cilegon memberikan bantuan ini,” pungkasnya. (Ully/Red)