KMP Windu Karsa dan KMP Virgo diduga tubrukan di Perairan dekat Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (22/4/2019). Akibat insiden ini, Mualim 1 KMP Windu Karsa dilaporkan terjatuh kelaut. (Foto Screenshoot video)

CILEGON, SSC – Mualim 1 KMP Windu Karsa (WKD) dilaporkan terjatuh di Perairan Merak dekat Dermaga 7, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (22/4/2019). Kejadian ini diduga terjadi akibat tubrukan dengan KMP Virgo ketika KMP Windu Karsa baru saja lepas sandar dari Dermaga 1.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, kejadian terjadi sekitar pada pukul 16.30 WIB. Saat itu KMP Windu Karsa baru saja lepas sandar dari Dermaga 1. Tak jauh dari pemecah ombak (break water), KMP Windu Karsa dengan KMP Virgo diduga bertubrukan. Mualim 1 KMP Windu Karsa bernama Endang Basuki dilaporkan terjatuh kelaut pasca insiden.

Kepala Cabang KMP Windu Karsa Merak, Togar Napitupulu membenarkan laporan Mualim jatuh di perairan merak. Lokasi jatuh, kata dia, dilaporkan di alur dekat pembatas ombak.

“Kapal kita keluar di dermaga 1, ketemu dj alur didekat break water disana. Kalau masalahnya apa, saya belum bisa menduga-duga. Ini sedang mencari Mualim kami,” ujarnya.

Ia belum dapat memastikan penyebab Mualim terjatuh karena dugaan senggolan. Saat ini, hilangnya Mualim 1 masih dalam pencarian Basarnas Pos SAR Merak.

“Ombak dan alur biasa saja,” ungkapnya.

“(Saat itu Mualim) Di haluan, sedang olah gerak,” sambung Togar. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?