Staf Bidang Pembinaan dan Pengembangan Struktur DPP PKS, saat mengunjungi salah satu calon kades di Pandeglang pada Jumat (16/10/2021) foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

PANDEGLANG, SSC – Staf Bidang Pembinaan dan Pengembangan Struktur DPP PKS, Sanuji Pentamarta meluangkan waktu untuk mengunjungi kader PKS yang maju dalam Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Pandeglang. Kunjungan dimasa tenang itu dilakukan untuk memberikan motivasi dengan berbagi pengalaman memenangkan pemilu yang pernah diikutinya.

“Saya bertukar pengalaman, tentang bagaimana saya memenangkan sejumlah pemilu. Memang Pileg dan Pilkada berbeda dengan Pilkades, tapi mayoritas sama,” kata Sanuji kepada awak media usia mengunjungi Calon Kepala Desa Pejamben, Ebah Habibah, Jumat (16/10/2021) malam.

Dengan berbagi pengalaman inilah, calon kades diminta agat tetap tenang dimasa tenang, tidak emosi dan juga tidak menyakiti hati orang lain. Ia meminta agar calon mempercayakan kemenangan kepada tim sukses.

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

“Jangan marah-marah, tetap tenang. Percayakan pergerakan kepada tim pemenangan. Jangan kebanyakan tidur. Tidur minimal 1-2 jam aja. Ajak ngobrol warga. Tebar senyum,” ujarnya.

Ia menyatakan, kedatangannya selain memberi motivasi juga untuk menunjukan keseriusan partai terhadap kader yang mengikuti Pilkades. Kata Sanuji, kontestasi Pilkades di Pandeglang akan sengit. Karena dari 400 calon kades, 20 calon diantaranya dari kader PKS.

Menurut Sanuji pemenangan kadernya pada pilkades ini akan menjadi tolak ukur DPP memperhitungkan kekuatan basis partai di daerah. Meski memang pilkades bukanlah seperti pileg dan pilkada.

“Pilkades ini memang bukan partai, tapi kehadiran kades ini ada kaitannya dengan politik tingkat regional, seperti Pilkada atau Pilgub,” lanjutnya.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Untuk meraih itu semua, kata Sanuji, partai ingin memastikan kader yang mencalonkan diri dapat rileks dan tenang dimasa tenang ini. Agar pada hari pencoblosan, Minggu 17 Oktober 2021 dapat meraih kemenangan.
(Ully/Red)