Sejumlah Bus Pariwisata mengalami kecelakaan beruntun di Tol Tangerang-Merak Km 69, Kota Serang, Sabtu (16/10/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Sejumlah bus pariwisata mengangkut rombongan wisatawan yang hendak berziarah ke Banten Lama mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Tol Tangerang-Merak Kilometer 69, Kota Serang, Sabtu (16/10/2021). Dalam peristiwa tersebut, seorang sopir bus dilaporkan meninggal dunia dan belasan penumpang mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun Selatsunda.com, kecelakaan bus beruntun terjadi sekitar pukul 08.30 Wib. Sedikitnya ada 11 bus pariwisata melaju dari arah Tangerang menuju Merak.

Saat itu, 4 Bus Pariwisata Komara bernomor plat A 7516 ZM, A7517 ZM, A 7535 ZA dan A 7516 ZA melaju di jalur kanan. Saat di TKP, bus pertama diduga mengurangi kecepatan sehingga 3 bus dibelakangnya mendadak rem dan terjadi tabrakan beruntun.

Baca juga  Ini Besaran UMK 2022 Yang Ditetapkan oleh Gubernur Banten

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyatakan, salah satu penyebab laka tersebut diduga pengemudi  tidak menjaga jarak aman saat berkendara.

“Salah satu penyebab berdasarkan hasil olah TKP, pengemudi tidak menjaga jarak ideal dalam berkendaraan di jalan tol,” ujarnya.

Pasca insiden tersebut, salah satu sopir bus meninggal dunia. Sementara 19 penumpang mengalami luka-luka. Saat ini, kata Shinto, penumpang yang luka dan korban meninggal dinia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Sari Asih Serang.

“Kesembilan belas dan satu orang yang meninggal telah dievakuasi Ditlantas Polda Banten ke Rumah Sakit Sari Asih Serang,” terangnya.

Saat ini, kasus laka beruntun tersebut ditangani Ditlantas Polda Banten. (Ronald/Red)