CILEGON, SSC – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon, Heni Anita Susila menyatakan pada 2024 nanti akan mendorong anggaran honor untuk Bunda PAUD tingkat kelurahan dan kecamatan se-Kota Cilegon.

Menurutnya, kehadiran Bunda PAUD tingkat kelurahan kecamatan ini dianggap sangat membantu Dindikbud dalam melakukan afokasi, pengawasan dan sosialisasi semua program-program dari Dindikbud ke lembaga-lembaga.

“Total bunda PAUD saat ini ada 51 bunda PAUD, 43 tingkat kelurahan dan 8 tingkat kecamatan. Keberadaan para bunda paud ini sangat luar biasa dalam mensosialisasikan program-program di Dindik. Tapi mereka yang melalukan sosialisasi ini belum ada anggaranya. Mungkin nanti kita dorong anggaran dari DPWKel,” kata Heni kepada Selatsunda.com ditemui usai kegiatan Apresiasi  Bunda PAUD Berprestasi yang digelar di salah satu hotel di Kota  Cilegon,” Senin (11/12/2023).

Baca juga  Rayakan Idul Adha, Golkar Cilegon Sembelih Hewan Kurban, 49 Sapi Disumbang Robinsar

Meski keterbatasan anggaran, sambung Heni, para Bunda PAUD terus melakukan monotoring ke lapangan dan ke lembaga-lembaga.

“Total PAUD Kota Cilegon saja ada 228. Dengan adanya anggaran ini, tentu akan lebih sering lagi untuk datang untuk melakukan sosialisasi ke lembaga dalam menjalankan monev dan monitoring,” sambung Heni.

Sementara itu, Ketua Bunda PAUD Kota Cilegon, Hany Seviatry sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dindikbud Kota Cilegon kepada para Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Meski mereka tidak ada honor, mereka tetap melalukan semua kegiatan dan program yang disampaikan Kementrian Pendidikan yakni program transisi SD yang menyenangkan,” pungkas Hani. (Ully/Red)