Landmark yang ada di Simpang Tiga Kota Cilegon tampak tengah diperbaiki, Senin (11/12/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cilegon menyiapkan ratusan juta untuk memperbaiki komponen landmark yang berada di Simpang Tiga Cilegon yang mengalami kerusakan. Bahkan, berbagai komponen lampu yang rusak pun akan mulai diganti dengan lampu yang baru.

Plt Kepala DPRKP Cilegon, Edhie Hendarto menyatakan fasilitas yang ada di sekitar Landmark Cilegon akan segera diperbaiki. Mulai dari tanaman hias, lampu dan lain sebagainya.

“Kondisi kerusakan ini sudah hampir 5 tahun lalu belum ada perbaikan apapun. Baru dianggarkan di akhir 2023 ini. Anggaran yang telah disiapkan mencapai Rp 100 juta,” kata Edhi kepada Selatsunda.com ditemui di DPRD Kota Cilegon,” Senin (11/12/2023).

Baca juga  8 Kecamatan di Cilegon Diminta Siapkan Anggaran Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota 2024

Edhi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Kawasan Pemukiman DPRKP Cilegon ini menuturkan, perbaikan lampu ada sebanyak 16 titik. Yakni 8 titik di bagian bawah) dan 8 titik di bagian atas.

“Lampu-lampu ini yang akan diganti,” tambahnya.

Dijelaskan Edhi, yang paling menonjol, komponen yang mengalami kerusakan adalah pada bagian pencahayaan landmark. Sebelumnya, setiap malam ikon kota yang dibangun sejak 2015 tersebut lebih berwarna setiap malam hari. Namun, sejak beberapa bulan lalu akibat sistem pencahayaan rusak, ikon yang menjadi simbol kota baja itu gelap dan dinilai kurang indah pada malam hari.

“Kita targetkan perbaikan ini selesai sebelum 2023,” pungkasnya. (Ully/Red)