Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Abdul Rasyid menerima penghargaan The Most Inspiring Professional Legislator. (Sumber foto: Instagram Indonesia Award Center)

TANGSEL, SSC – Indonesia Award Magazine menganugahi penghargaan kepada Ketua DPRD Tangerang Selatan, Abdul Rasyid karena dinilai sebagai legislator paling inspiratif yang memiliki andil besar membangun Kota Tangerang Selatan.

Diketahui, Politisi Partai Golkar ini merupakan satu-satunya anggota parlemen Kota Tangerang Selatan yang menerima penghargaan Indonesia Most Inspiring dengan katagori Professional Legislator.

Pimpinan Indonesia Award Magazine, Rafanara Paramudya mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada tokoh-tokoh nasional dan juga tokoh tingkat lokal yang dinilai memiiki jasa besar dalam membangun Indonesia.

Penghargaan ini, kata Paramudya, juga diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi para pengusaha, birokrat, politisi, akedemisi, profesional dan lainnya.

Pada kategori Profesional Legislator, lanjutnya, Indonesia Award Magazine telah melakukan penilaian secara selektif di mana memilih tokoh yang dianggap paling inspiratif mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca juga  Satu Pegawai Disnaker Cilegon Terkonfirmasi Corona

“Kami berharap dengan adanya program tahunan ini, dapat meningkatkan lagi daya saing anak-anak bangsa. Dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. Karena para penerima penghargaan ini tentunya dapat menularkan kebaikannya kepada lingkungan sekitarnya,” ungkapnya, Senin (19/10/2020).

Sementara itu, Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid menyatakan, penghargaan yang diraihnya ini dapat menjadikan motivasi dalam meningkatkan kualitas dan profesionalnya sebagai legislator.

Ia mengungkapkan, penghargaan yang diperoleh ini bukan untuk dirinya semata tetap justru mencerminkan seluruh Anggota DPRD Kota Tangsel, Menurut pria yang biasa dipanggil Bang Ocil ini, penghargaan tidak dapat diraih tanpa kerja sama seluruh Anggota DPRD.

“Tentu ini merupakan sebuah pemicu bagi saya pribadi untuk bekerja jauh lebih profesional lagi, karena penghargaan ini merupakan penilaian secara lembaga, artinya harus saya pertanggungjawabkan kepada publik mengenai penghargaan ini. Yakni dengan menunjukan kerja lebih profesional lagi untuk rakyat. Tanpa kerja sama dan kerja keras teman-teman Anggota DPRD lainnya, saya tidak bisa mendapatkan penghargaan ini. Artinya penghargaan ini juga untuk seluruh teman-teman di DPRD Tangsel,” paparnya.

Baca juga  Pasien Corona Meningkat, Pemkab Serang Distribusian Ribuan APD ke 29 Kecamatan dan 31 Puskesmas

Sebagai wakil rakyat, lanjutnya, penghargaan ini juga didedikasikan kepada seluruh masyarakat Kota Tangsel. Karena ia bisa kembali duduk sebagai anggota DPRD untuk dua periode berkat kepercayaan dari masyarakat.

“Saya menjadi dewan kan karena kepercayaan masyarakat, tentu ini saya dedikasikan juga untuk masyarakat Tangsel. Kenapa, agar saya tetap amanah dalam menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai legislator,” pungkasnya. (ADV)