CILEGON, SSC – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon mengirimkan tim medis untuk membantu para korban bencana yang terjadi di Anyer, Kabupaten Serang yang terjadi bencana tsunami pada Sabtu (22/12/2018)

Pengiriman tim medis ini sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten untuk membantu para korban bencana.

“Dari Dinkes Cilegon akan memberangkatkan 5 ambulance serta dokter umum untuk membantu korban bencana Tsunami yang ditugaskan di Posco Carita. Bantuan tim medis dan ambulance ini ditugaskan langsunh oleh Dinkes Provinsi Banten,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Arriadna saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (23/12/2018).

Selain mengirim tim medis dan ambulance, Nana sapaan akrabnya ini juga menyediakan kantong jenasah untuk mengefakuasi para korban yang masih tertimbun di reruntuhan.

“Dari tim ada 6 kantong jenasah yang ada. Tapi tidak menutup kemungkinan akan ditambah lagi kantong jenasah tersebut,” sambung Nana.

Pada kejadian ini, Nana pun meminta seluruh rumah sakit maupun tim medis di RSUD Cilegon untuk tetap berjaga-jaga pasca tsunami.

“Saya sudah instruksi semua rumah sakit di Cilegon untuk tetap stand by membantu para korban,” pungkas Nana. (Ully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here