Lokasi parkir motor pegawai ASN yang diduga hilang di Kantor Walikota Cilegon, Senin (16/1/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ratusan pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintahan Cilegon (Pemkot)  dilantik di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Hari ini, Senin (16/1/2023). Namun ditengah kegiatan tersebut berlangsung,  kabarnya sebuah motor seorang pejabat yang dilantik itu diduga hilang saat di parkiran.

Informasi yang berhasil diterima Selatsunda.com, motor dengan merek Honda Beat tersebut hilang saat terparkir di samping Gedung Ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon.

Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon SamWangge membenarkan adanya informasi tersebut.

“Saya baru dapat info sementara ada kehilangan motor Honda Beat. Tapi, saya belum tahu detailnya. Nanti saya tanya ke teman-teman dulu ya,” kata Samwange dikonfirmasi.

Baca juga  KPU Cilegon Beri Santunan Rp 42 Juta Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Sam sapaan akrabnya ini menambahkan, jika kendaraan sepeda motor yang hilang milik salah satu pejabat fungsional yang baru saja dilantik.

“Iyah motor yang hilang milik pegawai yang baru dilantik tadi,” tambahnya.

Sayangnya, aksi pencurian tersebut tidak terekam CCTV. Sebab, CCTV di Kantor Walikota dalam kondisi rusak sejak lama dan belum ada perbaikan.

“Ada (CCTV) tapi rusak semua,” ujarnya.

Disinggung soal penjaga di Kantor Walikota Cilegon, jika saat ini pihaknya kekurangan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk berjaga di parkiran kantor Walikota Cilegon.

“Memang belum representatif di komplek belakang kantor Walikota. Apalagi terjadi peningkatan frekuensi parkir usai peresmian MPP (Mal Pelayanan Publik) di di lantai satu Gedung Graha Edhi Praja komplek kantor Walikota Cilegon. Di mana, petugas yang berjaga dalam sehari ada 8 orang untuk 2 shift,” pungkas Samwange. (Ully/Red)