Kepala Disperkim Cilegon, Azis Setia Ade (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Cilegon mengajukan pengadaan satu unit kendaraan mobil tangki air bersih. Pengadaan mobil tangki air bersih diperuntukan untuk membantu masyarakat di dua kelurahan di Kecamatan Pulomerak yang terkena dampak kekeringan.

Kepala Disperkim Kota Cilegon, Azis Setia Ade mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran dari APBD Perubahan 2019 untuk pengadaan satu unit kendaraan air bersih sebesar Rp 450 juta. Pengadaan mobil tangki air ini berkapasitas 5.000 meter.

“Sudah kita anggarkan dan sampaikan di rapat APBD Perubahan 2019 lalu sebesar Rp450 juta. Mudah-Mudahan bisa direalisasi,” kata Azis ditemui Selatsunda.com di Kantor Walikota Cilegon,” Rabu (28/8/2019).

Baca juga  Puslabfor Polri Turun Selidiki Kebakaran Pabrik di Cikande

Azis menyadari keberadaan mobil tangki air bersih sangat penting dan sangat dibutuhkan terlebih lagi pada musim kemarau saat ini.

“Saat ini kan masuk musim kemarau. Kasihan saja daerah yang berada di atas 300 meter permukaan laut pasti tidak ada air. Untuk mengambil air pun harus berjalan hingga berkilo-kilo. Jadi dengan adanya tangki air bersih ini, untuk memudahkan warga khususnya yang tinggal di sekitar kecamatan Pulomerak untuk menikmati air bersih,” ujar Azis.

Mobil tangki air bersih, menurut Azis, lebih efisien dibandingkan dengan pompa pendorong maupun menggunakan gio listirik.

“Pernah dicoba menggunakan pompa pendorong dan gio listrik, tapi enggak efisien sekali menggunakan dua cara itu. Oleh karena itu, kita gunakan tangki air untuk mengakomodir masyarakat yang membutuhkan air bersih,” ujar Azis.

Baca juga  Libur Panjang, Penumpang di Terminal Pakupatan Serang Meningkat

Masih kata Azis, pengadaan satu unit tangki mobil air bersih ini, akan dilakukan dilakukan dengan cara sistem lelang.

“Karena nilainya gede, kemungkinan dilakukan dengan sistem lelang,” pungkas Azis. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini