CILEGON, SSC – Razia Tempat Hiburan Malam (THM) yang dilakukan Pemerintah Kota Cilegon melibatkan unsur Forkompinda pada Minggu (13/1/2019) diduga telah bocor sebelum kegiatan digelar. Hal ini mendapat perhatian serius oleh Ketua DPRD Cilegon, Fakih Usman Umar yang saat razia diselenggarakan turut turun ke lokasi.

Ia meminta agar Pemkot segera memanggil seluruh pemilik atau pengelola THM di Cilegon untuk meminta penjelasan tersebut.

“Saya akan dorong Pak Plt (Edi Ariadi,red) untuk memanggil pemilik sekaligus pengelola tempat hiburan malam. Saya juga akan pertanyakan ke mereka, kenapa waktu kita lakukan operasi kenapa semuanya pada tutup?,” kata Fakih kepada awak media usai razia.

Pemanggilan tersebut, kata Fakih, perlu dilakukan mengingat hampir setiap laporan yang ia terima dari masyarakat selalu resah dengan keberadaan THM. Keresahan itu karena THM beroperasi hingga waktu yang tidak wajar atau melanggar aturan jam tayang.

“Kita pun harus sama-sama mencari solusi ini. Persoalan apa sehingga mereka menyalahi perda ini. Kan sudah jelas, dalam perda, tutup sampai pukul 00.00 wib. Tapi kenyataannya, justru lebih dari pukul 00.00 WIB,” ujarnya.

Senada dengan Fakih, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi juga tak menampik akan memanggil pemilik maupun pengelola tempat hiburan malam yang aktivitasnya telah menggangu kondusivitas masyarakat.

“Oh tentu. Atas masukan dari Pak Ketua DPRD Cilegon (Fakih Usman Umar,red) rencana akan saya panggil mereka. Yang jelas, dari Pak Ketua sudah mendukung ekskutif terhadap keberadaan tempat hiburan tersebut,’ ucap Edi.

Edi membantah jika sidak hiburan malam yang dlakukan ini merespon aksi sweeping salah satu massa masyarakat yang dilakukan beberapa waktu lalu. Razia ini murni menanggapi keresahan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini bukan aksi kami (Pemkot Cilegon,red) dalam menyikapi aksi yang dilakukan oleh LSM yang sweeping ke tempat hiburan malam. Melainkan, sebagai tindak lanjut kami dalam mendengar aspirasi dari masyarakat terhadap keberadaan THM di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here