Personel Kodim 0623 Cilegon melakukan pemantauan ke pasar dan mall di Cilegon cegah penyebaran virus corona, Jumat (30/10/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Anggota Koramil 2303 Mancak dan Anggota Koramil 2301 Cilegon dibawah Kodim 0623 Cilegon mengecek penerapan protokol kesehatan (Covid-19) ke sejumlah tempat keramaian di Kota Cilegon, Jumat (29/10/2020) pagi tadi. Beberapa diantaranya di Pasar Kelapa, Cilegon Centra Mall (CCM), Gaint dan Ramayana Cilegon.

Pasiter Kodim 0623 Cilegon Kapten Inf Dodik H mengatakan, meski menghadapi long weekend penegakan protokol kesehatan harus tetap diperhatikan oleh penjual baik yang berada di mall maupun di pasar. Diantaranya dengan penggunaan masker, mencuci tangan, dan menghindari keramaian.

“Pedagang (mall dan pasar) untuk selalu mematuhi aturan untuk menjaga jarak, menggunakan masker. Ini dilaksanakan demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Inf Dodik kepada Selatsunda.com.

Baca juga  Baru Dibuka, Pasien OTG Corona di Rusunawa Margaluyu Kota Serang Tembus 6 Orang

Penegakan disiplin ini, kata Dodi, terus gencar disosialisasikan. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi warga Kota Cilegon dari ancaman virus yang menyebabkan banyaknya korban meninggal dunia.

“Tak bosan-bosan kami selalu menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” harapnya. (Ully/Red)