Foto Ilustrasi

CILEGON, SSC – Satreskrim Polres Cilegon berhasil menggulung dukun cabul inisial AL (35) yang diduga mensetubuhi anak gadis bernisial HA (18).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyatakan, pelaku AL ditangkap di lokasi prakteknya di Lingkungan Serdag, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta pada Kamis (3/9/2020) lalu. Pelaku dalam melakukan aksinya mengelabuhi dengan mengaku bisa mempertemukan korban dengan almarhum orangtua korban.

“Dari keterangan, pelaku tersebut bisa mempertemukan korban dengan almarhum yang telah lama meninggal dunia. Korban mengaku jika dirinya kangen dengan orang tuanya yang sudah meninggal. Akhirnya, korban ini mencari orang pintar agar bisa dipertemukan dengan alhamarhum,” kata Kapolres saat dihubungi, Senin (28/9/2020).

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Saat kejadian, kata Kapolres, korban AL datang ke lokasi praktik pelaku. Tanpa sadar, korban ini diminta oleh pelaku masuk kedalam kamar. Korban dan pelaku ini tak sadarkan diri dengan posisi sudah telanjang di dalam kamar.

“Dari keterangan jika pelaku ini sakit lalu sudah tidak sadarkan diri. Setelah itu, korban pun terbangun dan posisi sudah telanjang bulat. Korban langsung teriak. Mendengar teriakan korban, pelaku pun langsung mengancam korban dengan akan menyebarkan video dan foto apabila melaporkan kejadian tersebut,” tambah Kapolres.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi menjelaskan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan apakah ada korban lain dalam kasus tersebut.

Baca juga  Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditemukan di Kantor Disnaker Cilegon

“Dalam kasus ini kami masih lakukan penyelidikan. Barang bukti yang diamankan, pakaian korban, foto dan batu cincin milik pelaku. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatnya, pelaku dikenai KHUP 289 tentang Perbuatan Cabul dengan ancaman kekerasan selama 9 tahun penjara,” pungkasnya. (Ully/Red)