CILEGON, SCC – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon merencanakan penambahan SDM sebanyak 11 pegawai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kota Cilegon. Penambahan pegawai fungsional dari OPD yang biasa mengeluarkan rekomendasi perizinan ini dimaksudkan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada pemohon.

Plt Kepala DPMPTSP Cilegon, Dana Sujaksani mengatakan, penambahan SDM ini dengan mempertimbangkan evaluasi yang telah dilakukan pihaknya. Dengan penambahan adanya SDM ini, kata Dana, pelayanan perizinan akan difokuskan di DPMPTSP dan tidak lagi tersebar di sejumlah OPD seperti pelayanan yang masih berjalan saat ini.

“Jadi itu ada penambahan sekitar 11 orang tenaga fungsional, masing-masing satu orang dari 11 OPD melalui SP (Surat Perintah) penujukkan. Jadi nanti semua alur layanan perizinan itu semuanya ada di gedung kita,” ungkap Dana saat ditemui di kantornya, Rabu (5/12/2018).

Baca juga  Puluhan Pengembang Perumahan di Cilegon Belum Serahkan PSU ke Pemkot Cilegon

Nantinya, sambung Dana yang juga Asda III ini, rekomendasi yang biasa diterbitkan OPD tidak lagi dipergunakan. Hal ini dijalankan sebagai upaya pemkot menjalankan rekomendasi yang disampaikan Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Efektifnya akan dijalankan ketika gedung baru DPMPTSP telah siap ditempati.

“Memang selama ini kita sudah online antara kita dengan OPD teknis, tapi kan itu juga belum bisa berjalan, karena kan orangnya masih tetap berada di OPD sana.
Jadi (Pelayanan maraton di beberapa OPD teknis) itu ngga boleh lagi. Makanya nanti semua SDM itu akan kita tempatkan semua di DPMPTSP, mereka bekerja setiap hari di DPMPTSP tapi dengan status kepegawaian dari OPD asal,” paparnya.

Baca juga  Pengunjung Transmart Hanya 1 Jam

Pembenahan kelembagaan ini, kata Dana, akan dibarengi juga dengan penambahan bidang di DPMPTSP. Bidang Pelayanan yang saat ini hanya memiliki satu divisi akan ditambah menjadi tiga divisi. Bagian Bidang yang berjumlah empat direncanakan akan ditambah menjadi lima Bidang.

“Jadi nanti juga akan ada penggabungan kasi, penggabungan kabid dan penambahan bidang,” pungkasnya. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini