SERANG, SSC – Arus kendaraan yang keluar di Gerbang tol Serang Timur diberlakukan sistem buka tutup. Kondisi itu dilakukan karena volume kendaraan dari arah Jakarta ke Merak di Tol Tangerang – Merak itu meningkat di Hari Kedua Lebaran.

Informasi yang dihimpun, arus kendaraan dari Jakarta menuju Kota Serang terpantau padat. Kendaraan yang keluar di pintu tol Serang Timur untuk sementara dialihkan ke Gerbang tol Serang Barat dan Cilegon Timur.

“Memang betul, tadi sempat kita alihkan keluar Serang Barat sehubungan dengan Exit Serang Timur padat. Tetapi saat ini sudah dibuka kembali untuk (Gerbang Tol) Serang Timurnya,” Ungkap Salah seorang petugas Sentra Komunikasi PT Marga Mandala Sakti, Edo dikonfirmasi, Sabtu (16/6/2018).

Edo menjelaskan, peningkatan kendaraan itu diprediksi karena banyaknya masyarakat yang bersilaturahmi di Kota Serang. Termasuk diantaranya, wisatawan yang hendak berwisata ke obyek pantai Anyer dan sekitarnya.

“Betul. Hari ini, lalu lintas untuk bersilaturahmi di Serang Lokal dan obyek wisata arah anyer,” tuturnya.

Saat ini, kata Edo, Gerbang tol telah dibuka kembali. Bilamana kembali terjadi peningkatan volume kendaraan di Gerbang tol Serang Timur maka kendaraan akan dialihkan ke Gerbang tol terdekat. Buka tutup, kata dia, dilakukan secara situasional.

“Saat ini sudah dibuka, mulai menyusut. Kalaupun nanti meningkat, akan dialihkan kembali. Dialihkannya ke terdekatnya, di (Gerbang tol) Serang Barat,” urainya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here