CILEGON, SSC – Polres Cilegon memberlakukan jalur satu arah bagi pengunjung yang berwisata ke Pantai Anyer dan sekitarnya.  Hal itu diberlakukan untuk mengantisipasi kemacetan panjang saat Libur Lebaran.

Diketahui sesuai Surat Keputusan Nomor : PENG/01/VI/2018/Polres Cilegon, sistem one way ini diberlakukan mulai 16 Juni hingga 24 Juni. Mulai pada pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB, sistem satu arah diberlakukan dari Simpang JLS menuju Anyer atau Cinangka. Sementara pada pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB, sistem satu arah diberlakukan dari Pantai Anyer atau Cinangka menuju Simpang JLS.

“One way ini berlangsung pada 16 Juni hingga 24 Juni yang terjadi pada pukul 08.00 WIB hingga  11.00 WIB yang terjadi di Simpang JLS menuju Anyar Cinangka. Dan ada pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB dari Pantai Anyar menuju Simpang JLS,” kata Rizki saat dikonfirmasi Selatsunda.com, Sabtu (16/6/2018).

Ia menjelaskan, sistem satu arah ini diberlakukan untuk mengurangi kemacetan di jalur arus wisata.

“Jika dipaksakan dibuat dua arah, maka akibatnya kepadatan kendaraan akan terjadi di berbagai simpul karena arus lalu lintas akan bertemu dari berbagai arah,” tambah Mantan Penyidik KPK.

Untuk mengantisipasi itu, kata Rizki, Polres Cilegon menerjunkan 720 personil untuk penjagaan arus wisata. Penjagaan arus wisata turut melibatkan melibatkan 200 personil gabungan diantaranya, TNI, AL, AD, Satpol PP, Dinkes, ASDP dan karantina.

“Polres Cilegon memiliki beberapa pos yang akan mengatur jalur mudik dan jalur wisata diantaranya pos pengamanan, posyam dan posgatur. Untuk pos pengamanan terdiri dari 7 orang, pos pelayanan sebanyak 2 orang dan posgatur sebanyak 105 orang,” pungkasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here