Kandidat Bakal Calon Walikota Cilegon, Faturrohman Salim yang juga Ketua Kadin Paradigma Baru Cilegon diwawancara awak media di Kantor Partai Gerindra Banten, Minggu (1/12/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Ketua Kadin Paradigma Baru Kota Cilegon, Faturrohman Salim mengaku optimis mendapat tiket maju menjadi Calon Walikota Cilegon dari sejumlah partai politik (parpol). Termasuk salah satunya pada penjaringan yang diikutinya di Partai Gerindra.

Usai mengikuti tahapan wawancara di Kantor DPD Gerindra Banten, Minggu (1/12/2019), pengusaha ini mengaku sudah berkomunikasi politik dengan elit partai politik baik yang ada di tingkat daerah dan pusat.

“Alhamdulillah, sudah. Atas bawah okay. Kalau atas nggak okay, bawah okay, nggak nyambung. Harus satu jalan, bawah okay, atas okay,” ujarnya.

Ia yakin penjaringan di Gerindra membuahkan hasil rekomendasi. Karena dari penjaringan yang dibuka oleh sejumlah parpol, seluruh tahapan diikuti sesuai mekanisme.

“Yakinlah, yakin. Selama ini kita tidak ada cacat dengan partai politik. Dan saya komitmen mengikuti aturan yang ditetapkan partai politik. Semua proses kita ikuti, proses ambil formulir, kembalikan formulir, kita ikuti,” paparnya.

Pada sesi konferensi pers di Gerindra, Faturohman sempat memaparkan visi misinya kepada mahasiswa dan wartawan. Faturrohman mengungkapkan akan berkomitmen memajukan dan mensejahterakan masyarakat Cilegon. Ia juga akan memperhatikan calon tenaga kerja yang baru lulus universitas. Begitu juga tenaga kerja yang sebelumnya di-PKH oleh PT Krakatau Steel juga akan dicarikan solusi untuk bekerja kembali dengan cara bekerjasama menggaet calon investor di Cilegon.

Selain itu, ia juga akan menaikan penghasilan guru ngaji. Penghasilan yang diketahui sebesar Rp 200 ribu akan dinaikan minimal menjadi Rp 2,5 juta. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here