Gandeng PT MMS, BI Banten Deklarasikan Program GNNT

0
26

SERANG, SSC – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Banten deklarasikan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Deklarasi ini dilakukan selama dua hari Kamis dan Jumat (7-8/2018) tersebut menggandeng grup PT MMS (Mitra Mandala Sakti) Astra Infra Toll Road, PT Pelabuhan Merak ASDP dan rest area KM 43.

Deputi Direktur KPw Bank Indonesia Banten Erry P.  Suryanto mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu strategi KPw Bank Indonesia Banten dalam menekan tingginya penggunaan uang tunai agar bisa beralih menggunakan uang elektronik.

“Ini merupakan upaya untuk menambah kemudahan akses dan aksesibilitas bagi masyarakat dalam menggunakan uang elektronik. Selain itu melalui strategi ini kami harap dapat mendorong program elektronifikasi jalan tol yang telah berjalan. Bahkan, kami (Bank Indonesia) akan berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengakomodir kedua hal tersebut,” kata Erry kepada wartawan, Kamis (7/6/2018)

Ia berharap dengan adanya kerja sama ini mampu meningkatkan penetrasi penggunaan uang elektronik di tengah masyarakat di Indonesia maupun di Provinsi Banten.

Sementara itu,  KepaLa Divisi Hukum dan Humas PT MMS, Indah Permanasari menjelaskan, penggunaan uang elektronik untuk lebaran tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan sebesar 96,5 persen. Angka ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar 17,15 persen. Oleh karena itu, pengguna UE sangat dibutuhkan untuk pengguna jalan itu sendiri.

“Melihat tingginya pengguna uang elektronik ini, kami (Astra Infra Toll Road) telah menyediakan fasilitas top up di setiap gerbang tol pada jalur paling kiri dan top up tunai di GT Serang Timur  dan Cikupa. Di samping itu akan tersedia juga diskon bagi pengguna UE pada 15-17 Juni di ruas tol Cikupa Merak,” papar Indah. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here