Tiga Organisasi Istri Pejabat Tingkatkan Kepedulian di Bulan Ramadan

0
36

CILEGON, SSC – Tiga organisasi para istri pejabat di Lingkungan Pemkot Cilegon terus meningkatan kepedulian kepada sesama di bulan Suci Ramadan 1439 H. Salah satu yang dilakukan dengan menyalurkan bantuan sembako dan uang untuk sesama.

Seperti yang dikakukan oleh Tim Penggerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Cilegon yang memulai kegiatan baksos pada Selasa (5/6/2018) kemarin yang melakukan baksos di Lingkungan Larangan dan Sambi Buhut, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Selasa (5/6/2018).

Disusul  organisasi GOW (Gerakan Organisasi Wanita) Kota Cilegon yang dilaksanakan di 8 Kecamatan di Kota Cilegon dan organisasi DWP (Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon yang dilaksanakan di Lingkungan Kecamatan Grogol.

Ketua DWP Kota Cilegon Ade Taufikqurohman mengatakan, pada kegiatan baksos yang diselenggarakan kali ini, ada dua titik dalam penyaluran bantuan sosial tersebut. Pertama diberikan ke Yayasan Darul Syafaat sebanyak 8 karung sembako (mie, minyak goreng, beras, sirup dan minyak goreng) dan 100 paket sembako lain untuk para anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar Lingkungan Grogol, Kecamatan Grogol.

“Sembako ini diharapkan dapat membantu kalangan tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup pada saat Ramadhan,” ujarnya.

Ade menuturkan, warga tidak mampu memiliki tingkat daya beli yang rendah. Di sisi lain harga sembako di pasaran menjelang puasa meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

Pengadaan paket sembako bagi warga miskin ini, sambung Ade, berasal dari donasi berbagai para anggota DWP yang dikumpulkan sebelum bulan puasa. Kegiatan pembagian paket sembako ini sudah dilakukan secara rutin pada momen awal Ramadan.

Senada dengan Ade, Ketua GOW Kota Cilegon Sri Pujiati mengatakan, organisasi GOW telah memberikan santunan di 8 Kecamatan di Kota Cilegon

“Untuk paket yang kami serahkan kali ini dibagi dua hari. Dan paket sembako juga terkumpul 450 paket,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Cilegon berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan 1439 H bersama kaum dhuafa dan fakir miskin. Bentuk tali kasih itu dilakukan PKK dengan membagikan sebanyak 120 paket sembako gratis kepada warga yang tinggal di lingkungan Larangan dan Sambi Buhut, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here