Pengunjung tengah menikmati makanan dan minuman di Kalos Kafe, Lingkungan Perumahan Curug Asri, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (19/4/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kota Cilegon mulai banyak bertabur tempat nongkrong yang asyik. Selain banyak berjejer di tengah kota, tempat nongkrong satu ini berada di pinggir kota dengan view keindahan alamnya. Tempat nongkrong baru ini yakni Kalos Kafe.

Selatsunda.com berkesempatan mengunjungi Kafe Kalos. Kafe yang terletak di Lingkungan Perumahan Curug Asri, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber ini berkonsep minimalis. Bangunan berlantai dua ini dilapisi dinding berbahan parket. Tampak di lantai atas, terdapat keindahan pemandangan pemukiman. Udara dirasakan begitu sejuk tanpa ada polusi. Kemudian lantunan lagu yang diputarkan tampak membuat pengunjung makin nyaman.

Selain untuk tempat nongkrong anak-anak muda, Kalos Kafe juga dapat digunakan untuk berkumpul keluarga.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Kalos Kafe selain menawarkan beragam menu makanan dan minuman juga terdapat spot foto yang instragramable.

Pengunjung duduk disamping view alam Kalos Kafe

Pemilik Kalos Kafe, Nurul Humairoh mengatakan, Kalos Kafe sejak soft opening tanggal 25 Maret lalu telah ramai pengunjung. Sejak saat itu sampai Grand opening, Hari ini, Jumat (19/4/2024), pengunjung makin ramai.

Nurul memilih lokasi Kalos Kafe di pinggiran kota karena letaknya yang jauh dari hiruk pikuk dan kebisingan. Suasana yang sejuk bernuansa alam, kata dia menjadi magnet bagi masyarakat untuk melepas penat.

“Disini kan jauh dari hiruk pikuk kota. Karena kan orang sudah capek kerja dan ingin cari tempat baru di perkotaan. Akses juga kesini juga tidak sulit,” ungkap Nurul.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama
Nasi Ayam Garlic Sambal Korek, salah satu menu makanan di Kalos Kafe

Selain nuansa alam menjadi magnet bagi pengunjung, kata Nurul, menu yang disajikan juga beragam. Menu spesial yang menjadi andalan diataranya untuk minuman adalah Kopi Susu Kalos dan Moctail Kalos. Sementara menu makanan yang menjadi andalan adalah Nasi Ayam Garlic Sambal Korek dan Nasi Ayam Black Peppers.

Kafe ini juga menawarkan harga makanan dan minuman yang terjangkau. Kemudian kafe beroperasi untuk hari biasa sejak pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB dan akhir pekan hingga pukul 00.00 WIB. (Ronald/Red)