CILEGON, SSC – Direktur Universitas Terbuka (UT) Serang Teguh Prakoso mengungkapkan, sebanyak 50 orang warga Cilegon mendapatkan program beasiswa kuliah gratis dari Pemerintah Kota Cilegon (Pemkot Cilegon) dari Program Beasiswa Full Sarjana.

Perlu diketahui, Beasiswa Full Sarjana yang merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Pantauan Selatsunda.com di Kantor Walikota Cilegon, turut hadir Direktur Universitas Terbuka (UT) Serang Teguh Prakoso dan jajaran pejabat UT Serang turut hadir untuk menemui orang nomor satu di Kota Cilegon, siang ini.

“Kedatangan kami (manajemen UT) ke sini, untuk mengucapkan terima kasih dan perhatian Pemkot Cilegon yang telah menyekolahkan masyarakat Cilegon ke UT Serang. Total warga Cilegon yang kuliah di UT ada 50 orang. Kami, juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota (Helldy Agustian) atas kepercayaan dan bantuan telah memberikan beasiswa untuk mahasiwa kami,” kata Teguh kepada Selatsunda.com, Kamis (18/4/2024).

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Ia mengaku, dari banyaknya fakultas di UT Serang, mayoritas paling banyak peminatnya manajemen dan ilmu komunikasi.

“Kami tawarkan ke Pak Wali, jika UT juga memiliki jurusan Ilmu Perpustakaan dan Pariwisata,” ujarnya.

Menurut Teguh, program beasiswa full sarjana Kota Cilegon merupakan suatu progran yang luar biasa. Di mana, baru Kota Cilegon yang benar-benar konsen dalam persoalan pendidikan.

“Ini walikota pertama dan kepala daerah yang benar-benar konsen dalam hal ini,”katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, menjelaskan bahwa penambahan kuota beasiswa ke UT Serang Banten tidak semata-mata atas inisiatif Pemerintah Kota Cilegon. Tetapi lebih kepada memberikan kebebasan kepada masyarakat Cilegon untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Saya berharap semakin banyak warga Cilegon yang dapat mengakses pendidikan tinggi melalui UT, sebagai langkah menuju peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Cilegon,” ucap Helldy Agustian.

Orang nomor satu di Cilegon ini menegaskan bahwa kesuksesan program pendidikan tidak terlepas dari komitmen bersama antara pemerintah dan lembaga pendidikan.

“Saya memandang kerjasama antara Pemkot Cilegon dan UT Serang Banten harus terjalin dengan baik untuk mencapai visi bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon.” pungkas Helldy. (*)