Gedung Eks Kejari Cilegon atau Eks Dinas Pariwisata Cilegon rencananya akan direhab untuk dibangun Gedung Assesment Center, Jumat (28/6/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Gedung assessment center yang akan dibangun Pemkot Cilegon di Eks Kantor Kejari, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon atau sebelumnya sempat digunakan sebagai Kantor Dinas Pariwisata Cilegon, rencananya akan dikerjakan Juli 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon, Tb Dendi Rudiatna mengatakan, Gedung Assesment Center penting untuk karena selama ini pendidikan dan pelatihan ASN terbatas atau dilakukan di luar Cilegon.

“Untuk gedung assesment itu urgent karena selama ini kalau untuk pelatihan kita terbatas, diklat dan segala macamnya. Makanya harus kita bangun,” ungkap Dendi, Belum lama ini ditulis Selatsunda.com, Jumat (28/6/2024).

Dendi menyebutkan saat ini rencana pembangunan gedung tersebut masuk dalam tahapan pelelangan. Lelang sudah ditentukan calon pemenangnya dan dalam waktu dekat  diperkirakan gedung akan dibangun Juli mendatang.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Sekarang sudah hampir keluar SPK (surat perintah kerja)-nya. Sudah calon pemanang sudah ada. Tapi SPK nya belum terbit, masih masuk masa sanggah,” ujar Dendi.

“Kurang lebih bulan Juli kalau sudah keluar SPK, itu sudah bisa dibangun,” sambungnya.

Dendi mengutarakan, Pagu anggaran untuk pembangunan Gedung Assement Center sebesar Rp 4 miliar. Pekerjaan pembangunan meliputi rehab bangunan, interior dan pekerjaan landscape.

“Itu rehab saja, memodifikasi Eks Gedung Kejari,” terangnya.

Pantauan selatsunda.com di lokasi, gedung bekas kantor Dinas Pariwisata atau Gedung Eks Kejari yang akakn dibangun Gedung Assement Center terlihat tak terawat. Tampak pada halaman depan, tumbuh rerumputan. Cat pada tembok di bagian depan gedung juga mulai pudar. (Ronald/Red)