Sekretaris DPD II Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas di wawancara (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – DPD II Partai Golkar Kota Cilegon akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus). Salah satu yang akan dibahas menyangkut Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Sekretaris DPD II Golkar Cilegon, Sutisna Abbas, Selasa (2/7/2019) mengatakan, sejauh ini pihaknya masih fokus mengawal pelantikan Ratu Ati Marliati menjadi wakil walikota. Meski demikian, kontentasi pilkada yang mulai panas juga sedang dipersiapkan untuk dibahas secara konkret pada rapimdasus.

“Saat ini masih concern ke pelantikan bu Ati. Paling cepat setelah ibu Ati dilantik sebagai wakil walikota dari pemilihan 12 april kemarin, mudah-mudahan tidak lama setelah itu, kita bisa melaksankan rapimdasus,” ujarnya.

Ia menerangkan, agenda pada rapimdasus nanti akan membahas seputaran pencalonan kepala daerah Cilegon berikutnya.

“Baik elit maupun kader akan bicara disana tentang bagaimana Golkar menyiapkan perhelatan pilkada,” tuturnya.

Disinggung siapa nanti calon-calon kepala daerah yang akan diusulkan, prinsipnya kata dia, rapimdasus mempunyai mekanisme dan kriteria.

“Biasanya tahap awal kita akan membahas kriteria bahwa orang yang layak kita usung adalah kriterianya, ini dan ini. Baru setelah itu, dipersilakan seluruh kader untuk mengusulkan. Kalau ada usulan, baru kita tampung,” paparnya.

Terkait nama Ratu Ati Marliati yang belakangan kuat diusulkan Walikota berikutnya, pihaknya tak ingin mendahului keputusan rapimdasus. Siapapun kader yang diusulkan menjadi calon kepala daerah akan dibahas pada rapat nanti. Artinya, seluruh kader mempunyai peluang yang sama.

“Saya belum menyebut bu Ati ya, karena penyebutan bu Ati melalui mekanisme rapimdasus. Karena bagaimanapun kader Golkar punya peluang yang sama,” pungkasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?