Foto Dok Istimewa

CILEGON, SSC – Jumani (60), warga miskin asal Lingkungan Cisalak 2 Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon bertahun-tahun hidup memprihatinkan dengan tinggal digubuk reot yang sempit dan tidak layak huni. Duda sebatang kara ini bahkan menghidupi kebutuhan kesehariannya mengandalkan pemberian makan minum dari tetangga dan warga sekitar.

Namun kini, ia bisa hidup lebih baik. Dengan uluran bantuan kalangan pengusaha di wilayah Suralaya dibantu PT Indonesia Power, rumah lansia ini dibedah menjadi layak huni.

Salah satu koordinator pengusaha sekaligus Anggota DPRD Kota Cilegon Erick Rebi’in mengatakan, bedah rumah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada Jumani yang hidup memprihatinkan. Para pengusaha di Suralaya tergerak untuk meringankan bebannya.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

“Kakek Jumani ini sudah lama berpisah dengan istrinya yang bernama Suneah. Kalau anaknya tidak bisa bantu banyak. Karena untuk makan aja anaknya juga kesulitan. Karena kondisi ini, saya mengajak para teman-teman pengusaha di Surayala dengan dibantu dengan PT Indonesia Power untuk membantu meringankan beban kakek Jumani,” kata Erick kepada Selatsunda.com terkonfirmasi,” Sabtu (3/10/2020).

Bedah rumah yang dilakukan meliputi perbaikan dinding rumah, atap rumah yang sudah bolong, dan dapur rumah yang hampir roboh.

“Semua kita rehab. Karena kasihan aja dengan kodisi rumahnya,” tambah Erick.

Erick mengaku, sedikitnya terdapat 5 sampai 6 rumah rumah warga miskin di Suralaya yang butuh perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Oleh karena itu, ia secepatnya akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

“Pasti akan saya sampaikan ke dinas terkait. Karena saya sebagai anggota Banggar (Badan Anggaran) di DPRD Cilegon sebenarnya ada anggaranya. Dan anggaran itu memang harus segera terserap,” ucap Erik.

Sementara, Kakek Jumani (60) mengucapkan banyak terima kasih atas perhatianya yang telah membedah rumahnya sehingga layak digunakan.

“Terima kasih semua. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kita semua,” pungkasnya. (Ully/Red)