Bendahara Tarung Derajat Kota Cilegon, Huluful Fahmi menyerahkan medali emas kepada atlet dalam Porprov V Banten 2018 di Kabupaten Tangerang, kemarin. Foto Ist

CILEGON, SSC – Sepak terjang atlet Kota Cilegon yang berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 patut diapresiasi. Pada hari kedelapan pada pelaksanaan Porprov yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang ini, atlet Cilegontelah berhasil memperoleh 56 medali baik emas, perak dan perunggu.

Informasi yang dihimpun Selatsunda.com dari Koni Cilegon, 56 medali ini terdiri dari
20 medali emas, 16 perak dan 20 perunggu.
Cabang olahraga yang menyumbang emas didominasi dari cabang olahraga sepak takraw sebanyak 4 emas, catur 4 emas dan panahan 3 emas. Sementara untuk medali perak diperoleh atlet sepak takraw 3 perak, bulu tangkis 2 perak, catur 2 perak, Pabbsi 2 perak.

Selanjutnya, atlet balap motor menyumbang 1 medali perak, hockey 1 medali perak, tenis lapangan 1 perak, tenis meja 3 perak, bulu tangkis 2 medali perak, catur 4 medali perak, tarung drajat 1 perak, bridge 4 medali perunggu, taekwondo 1 medali perunggu dan anggar 1 medali perunggu.

Ketua Koni Kota Cilegon Budi Mulyadi mengatakan, perolehan medali ini diraih para atlet terhitung sejak Senin (29/10/2018), pekan lalu hingga hari ini (5/11/2018).

“Kami sangat mengapresiasi perolehan dari para atlet yang berhasil meraih banyak medali emas diajang Porprov di Kabupaten Tangerang,”’kata Budi saat dikonfirmasi, Senin (5/11/2018).

Koni, kata Budi, bersama dengan Dispora Cilegon berkomitmen akan memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih atlet. Namun anggarannya masih dikalkulasi kedua pihak.

“Reward dan hadiah pasti ada. Tapi kemungkinan, hadiah dan reward akan kita berikan untuk para atlet berprestasi diawal 2019 mendatang. Karena, di 2018 tidak ada anggaran dan sudah diketok palu,” ujarnya.

“Tentulah ada penghargaan buat mereka. Tapi, untuk total besarannya, masih belum bisa saya sebutkan,” ucapnya.

Sementara, Ketua Cabang Olahraga Tarung Derajat Cilegon, Sahruji, mengapresiasi usaha keras para atlet tarung derajat.  Usaha dan kerja keras atlet membuahkan prestasi. Atlet tarung derajat berhasil membawa 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu untuk Cilegon.

“Ini perjuangan dari para atlet yang berhasil membanggakan nama baik Kota Cilegon diajang Porprov ke-5 di Kabupatan Tangerang,” ujar Sahruji.

Sahruji mengaku, keberhasilan ini berkat dari bimbingan pengurus maupun pelatih yang selalu memotivasi para atlet. Diharapkan, prestasi atlet tarung derajat dapat terus meroket dan bisa mengikuti ajang skala internasional di tahun berikutnya.

“Dengan melihat euforia dan semangat Asian Games kemarin, atlet Cilegon tak hanya bertanding di tingkat nasional tapi hingga ke internasional,” ucap Sahruji (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here