CILEGON, SSC – Nasib naas menimpa satu keluarga di Lingkungan Ramanuju, RT 04 RW 04, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Diduga keluarga ini keracunan usai mengkonsumsi kolak biji salak yang telah dibeli untuk menu buka puasa dari pedagang yang ada di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Jombang. Akibat kejadian ini, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kurnia.

Salah seorang korban keracunan, Riri Andriyani mengaku, kejadian terjadi saat dia berserta keluarga menyantap menu kolak itu. Sekeluarga, kata dia, langsung menggeluhkan perut sakit, kepala pusing dan mual-mual.

“Waktu makan mah biasa saja, tapi usai makan perut saya terasa sakit dan kepala pusing. Bukan hanya saya aja, suami saya juga pun merasakan hal yang sama dengan saya,” ujar Riri di RS Kurnia, Kamis (9/5/2019).

Ia menambahkan, atas kondisi ini, dirinya berserta keluarga langsung dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan oleh tim medis.

“Dari pihak rumah sakit menyarankan saya dan keluarga untuk di rujuk ke rumah sakit. Dan alhamdulilah rasa sakitnya berkurang, mual-mual pun hilang karena langsung ditangani oleh tim dokter,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Survelence Imunisasi Krisis Kesehatan (SIKK) Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Tatang Supriatna menyatakan, satu keluarga itu diduga keracunan makanan dari kolak yang dibeli.

“Kita pastikan satu keluarga ini memang keracunan makanan. Makanan yang dibeli ini memang belum diuji di laboratorium,” ujarnya.

Para korban langsung dimintai informasi. Kebanyakan dari mereka mengalami gangguan pencernaan, pusing dan mual usai memakan kolak.

“Adanya laporan dari warga terkait ada warga yang diduga keracunan makanan kami dari tim SIKK langsung bergegas menuju rumah sakit dimana korban dirawat, dari hasil percakapan korban merasa perutnya sakit, mual – mual dan kepala pusing usai makan takjil jenis kolak biji salak yang di belinya di pedagang di pinggir jalan,” pungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini