Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta saat meninjau SMPN 2 Cilegon yang terbakar, Selasa (17/8/2021). Foto Florida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kebakaran hebat melanda SMPN II Kota Cilegon, Selasa (17/8/2021). Tak lama setelah kejadian, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta datang meninjau lokasi.

Orang nomor dua di Cilegon ini tiba di lokasi sekitar pukul 15.32 WIB. Ia langsung meninjau ruang kelas dan garasi yang terbakar.

Wakil Walikota Sanuji mengaku prihatin dengan kejadian yang terjadi. Ia mengharapkan agar kebakaran tidak terjadi kembali. Sanuji mengatakan, pihaknya meminta agar baik pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan segera memperbaikinya.

Sistem penanganan dini ketika terjadi kebakaran diminta untuk segera dievaluasi.
Menurutnya, sistem tanggap keadaan darurat seperti kebakaran sudah musti dipenuhi masing-masing sekolah. Itu musti dipenuhi agar ke depan saat tatap muka mulai digelar tidak terdapat kendala.

Baca juga  Kota Cilegon Kerap Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya!

“Sekolah perlu kembali mengevaluasi sisi keamanannya mudah-mudahan bisa segera diperbaiki agar rencana untuk daring/sekolah tatap muka tidak terkendala,” katanya kepada wartawan di lokasi, Selasa (17/8/2021).

Selain sistem itu sendiri, Sanuji juga meminta gar sekolah harus memiliki alat pemadam (apar).

“Memang gedung-gedung di Cilegon ini semuanya harus memiliki alat pengaman kebakaran hydrant,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di SMP Negeri 2 Kota Cilegon, Selasa (17/8/2021). Peristiwa yang melalap dua ruang kelas dan garasi sekolah itu mengakibatkan seorang penjaga sekolah mengalami luka-luka. (Ully/Red)