Pemerintah Kota Cilegon memperingati HUR RI Ke-76 secara terbatas di Alun-alun Cilegon

CILEGON, SSC –   Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonsesia (HUT RI) Ke-76, Pemerintah Kota Cilegon menggelar upacara pengibaran bendera secara terbatas. Peringatan dilangsungkan di Alun – Alun Kota Cilegon, Selasa (17/08/2021)

Dalam peringatan, WaliKota Cilegon, Helldy Agustian berlaku sebagai inspektur upacara. Ia menyampaikan, upacara ini menjadi tahun kedua diadakan dalam situasi pandemi Covid 19.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian memberi penghormatan saat pengibaran bendera merah putih

“Hari ini merupakan tahun ke 2 perayaan HUT RI yang di laksanakan secara sederhana karena situasi pandemi, semoga hal ini tidak mengurangi kehikmatan serta rasa syukur kita dalam memperingati 76 tahun indonesia merdeka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy ingin pandemi bisa dijadikan sebagai penguat diri untuk masa depan.

“Pandemi itu menyakitkan tetapi sekaligus juga menguatkan,  saya ingin situasi pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri, memperbaiki diri dan menguatkan diri dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya.

Baca juga  Jelang Pemilu 2024, Partai-partai baru Sowan ke KPU Cilegon

Pada kesempatan itu, Helldy menghimbau kepada masyarakat untuk berpegang teguh pada nilai toleransi dan bhinneka tunggal ika.

“Mari kita berpegang teguh terhadap nilai – nilai toleransi, bhinneka tunggal ika, gotong royong dan pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian memberikan penghargaan kepada para veteran

Tidak lupa, Helldy mengucapkan rasa terima kasih untuk para pahlawan veteran yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya pada seluruh pahlawan veteran yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan yang kita nikmati saat ini, serta saya juga apresiasi untuk para pelaku UMKM yang tetap berdiri melawan hantaman pandemi, serta para relawan Covid l-19 yang memiliki jiwa sosial tinggi serta atlet kota Cilegon yang telah memberikan prestasi untuk Kota Cilegon,” ujarnya.

Baca juga  Demo Hari Tani, Mahasiswa Cilegon Soroti Lahan Pertanian Menyusut Akibat Industri

Helldy berharap momentum HUT RI ke 76 bisa dijadikan untuk menumbuhkan daya juang dalam mengahadapi kesulitan dan tantangan yang di hadapi.

Walikota Cilegon menyerahkan penghargaan kepada keluarga Plt Direktur RSUD Cilegon, Almarhumah Meisuri

“Mari kita jadikan momentum ini untuk menggerakan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita serta menumbuhkan daya juang dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang di hadapi,” pungkasnya.

Di momen HUT RI ke-76 ini, Pemerintah kota Cilegon memberikan penghargaan untuk para pahlawan pada masa sebelum kemerdekaan (Veteran) serta para pahlawan di masa setelah kemerdekaan yang telah memberikan prestasi baik pada bidang baik itu bidang perekonomian, bidang pendidikan, bidang kebudayaan, bidang pariwisata, bidang sosial serta di bidang olahraga. (*)