Istri Walikota Cilegon Lili Ariadi memakaikan masker batik kepada para penguna jalan di Cilegon, Jumat (16/4/2020). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Untuk mengurangi beban warga yang terpapar mata pencahariannya akibat wabah virus corona, istri Walikota Cilegon, Lili Ariadi bersama para istri pejabat Forkopimda membagikan ratusan paket sembako dan masker kain batik.

Bantuan 200 paket sembako dan 380 masker bermotif batik Banten ini diberikan kepada yang tersmapak Covid-19 baik tukang becak, tukang ojek, pedagang asongan, supir angkot, tukang parkir dan office boy (OB). Bantuan dibagikan dibeberapa lokasi yakni di jalan SA Tiryayasa dekat dari Masjid Agung, Pemkot Cilegon, Bonakarta hingga RSUD Panggung Rawi.

“Semua bantuan yang diberikan ini berasal dari para ibu-ibu istri pejabat forkopinda di Cilegon maupun istri pejabat di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kota Cilegon,” kata Lili Ariadi kepada Selatsunda.com, Jumat (17/4/2020).

Ia menambahkan, pihaknya khusus di RSUD Cilegon memberikan bantuan 100 paket sembako kepada para OB. Itu dilakukan karena pekerja OB Memiliki andil besar untuk menjaga kebersihan rumah sakit.

“Kami ingin para OB di rumah sakit ini juga mendapat perhatian penuh juga. Karena tanpa mereka, kita ini tidak dapat berbuat apa-apa. Makanya itu, kami pun berikan bingkisan Ramadhan untuk para OB di RSUD Cilegon,” tambahnya.

Lili menyadari di kondisi seperti ini sudah semestinya warga yang kurang mampu mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Terlebih lagi, saat akan menghadapi bulan suci Ramadhan ditengah kondisi pademik virus corona.

“Apalagi sebentar lagi akan bulan suci Ramadhan, semoga dengan bantuan yang kami berikan ini minimal dapat membantu mereka untuk dapat berlangsung hidup,” ujar Lili.

Lanjut ibu dua anak ini mengajak kepada warga Cilegon untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah (stay at home) dan tetap menggunakan masker jika keluar rumah dengan urusan penting.

“Ikutilah anjuran dan intruski pemerintah untuk stay at home. Jangan ke mana-mana. Kalau ada pekerjakan jangan lupa pakai masker. Dengan intruksi dan hinbauan ini dilakukan, kita pun bisa membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pademik Corona di Kota Cilegon,” pungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini