Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Cilegon, Akbar Tandjung diwawancara usai kegiatan Orientasi Fungsionaris dan Pembekalan Caleg DPD Partai Golkar Kota Cilegon di Hotel Grand Mangku Putera, Cilegon, Jumat (19/10/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Seluruh Calon Legislatif dan juga pengurus dan kader DPD II Partai Golkar Kota Cilegon diminta blusukan atau turun langsung ke masyarakat. Hal itu tentunya dilakukan dengan menyusun strategi secara matang untuk pemenangan Partai Golkar pada pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Cilegon, Akbar Tandjung dalam arahannya pada kegiatan Orientasi Fungsionaris dan Pembekalan Caleg DPD Partai Golkar Kota Cilegon di Hotel Grand Mangku Putera, Cilegon, Jumat (19/10/2019).

Lebih lanjut Akbar mengungkapkan, strategi pemenangan partai golkar pada pemilu 2019 ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras seluruh jajaran partai dan caleg untuk mendulang suara dari masyarakat. Untuk meraih kemenangan kursi wakil golkar pada pileg di tingkat Kota, Provinsi maupun di tingkat DPR RI, lanjutnya, seluruh jajaran partai dan caleg harus terjun langsung ke lapisan masyarakat untuk memperhatikan aspirasi yang disampaikan.

“Tadi saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, untuk meningkatkan kiprahnya ditengah masyarakat dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa golkar adalah partai yang betul-betul memperhatikan aspirasi masyarakat, aspirasi rakyat,” ujar Akbar kepada awak media usai kegiatan.

Dipaparkan Akbar, sejak berdiri Partai Golkar  memiliki pengalaman politik yang panjang dan telah dikenal masyarakat. Lewat pengalaman yang dimiliki para kader, golkar telah membuktikan kemajuan pembangunan diberbagai bidang. Ia juga memaparkan, pengalaman itu juga dibuktikan dari raihan kursi yang dicapai Golkar pada pemilu 2004 dan 2009. Dengan pengalaman itulah, Ia meminta agar pengurus dan caleg dapat benar-benar menyusun strategi yang matang untuk memenangkan pemilu ini. Ia pun meyakini Golkar dapat meraih kursi sesuai dengan kebijakan yang telah dirumuskan partai.

“Untuk itu maka tentu seluruh jajaran partai di wilayahnya masing – masing, di dapilnya masing-masing mengatur strategi yang tepat agar suara golkar di setiap wilayah,  di daerah dan setiap dapil juga mendapatkan kenaikan perolehan suara dan sekaligus harapannya tentu menaikan perolehan kursi sejalan dengan apa yang diproyeksikan partai golkar pada tingkat nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum menambahkan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para caleg pada pileg ini. Caleg, sambungnya, diminta untuk dapat memahami secara serius aturan yang digariskan KPU dan Bawaslu.
Selain itu, Ia juga meminta agar caleg dapat memenangkan seutuhnya suara Golkar pada dua pemilu di Cilegon baik Pileg maupun di Pilpres.

“Memang pemilu kita (pileg) serentak dengan pilpres. Agar kader-kader partai Golkar tidak terlena hanya pertama, ramai di pipres tapi sepi di pileg atau sebaliknya ramai di pileg atau sepi di pilres. Tetapi kader golkar di cilegon mampu menjadi kader yang memenangkan baik pileg maupun pilpres,” paparnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here