Tim SAR KPP Banten tengah mengevakuasi jasad Pegawai DPUPR Bandung di Sungai Cidurian, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Jumat (20/04/2018). FOTO ISTIMEWA

SERANG, SSC – Tim Search and Rescue (SAR) Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas B Banten akhirnya berhasil menemukan jasad dari Roni Said, Pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Provinsi Jawa Barat (pemberitaan sebelumnya Pegawai DPUPR Banten) yang dinyatakan hilang di Sungai Cidurian, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, kemarin. Jasad dari warga Kampung Cisarateun Kulon, RT 002 RW 001, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung itu ditemukan tewas dalam keadaan  mengambang sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor KPP Banten, Zaenal Arifin lewat Kepala Seksi Operasi KKP Banten, Heru Amir mengatakan, pencarian terhadap korban pada hari kedua telah dilakukan oleh Tim SAR sejak pagi hari. Sesaat sebelum operasi pencarian akan dihentikan dan dilanjutkan esok hari, sambung Heru, tim SAR berhasil menemukan jasad pegawai honorer berusia 27 tahun itu.
“jam 16.00 wib kita temukan jasad korban. Posisi temuan berada 3 kilometer dari lokasi jatuh, ” Ungkap Heru.

Pada saat ditemukan, kata Heru, Kondisi jasad korban dalam keadaan mengambang di permukaan sungai. Pakaian yang dikenakan masih utuh. Mendapati itu, tim SAR langsung mengevakuasi dan membawa jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Drajat Prawiranegara, Kabupaten Serang untuk diproses lebih lanjut.
“Kita bawa jasadnya ke RSUD Serang,” Tandasnya.

Dari informasi yang diterima pihaknya, kata Heru, sebelum kejadian, saat itu korban tengah mengukur Jembatan Balon bersama rekan kerja korban lainnya. Ketika melakukan pengukuran, diduga korban terjatuh dan tenggelam ke sungai.

“yang kita ketahui, dia itu bekerja di PU Bandung. Jadi saat itu sedang mengukur Jembatan Balon di Kopo ini. Kemungkinan saat ngukur, terjatuh,” Tuturnya (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here