Ribuan kader, simpatisan dan masyarakat ramaikan Kampanye terbuka Partai Golkar Cilegon di Lapangan Bukit Cilegon Asri, JLS, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Sabtu (3/2/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cilegon kembali menggelar kampanye akbar. Hari ini, Sabtu (3/2/2024), kampanye terbuka Partai Golkar dilangsungkan di Lapangan Bukit Cilegon Asri, JLS, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon. Kampanye itu diramaikan oleh ribuan kader, simpatisan dan masyarakat.

Pada kampanye itu hadir Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Cilegon, Iman Ariyadi, Sekretaris DPD II Golkar Cilegon, Isro Mi’raj dan para caleg.

Dalam kegiatan itu, petinggi Partai Golkar Cilegon melakukan orasi politik. Mereka juga memperkenalkan para caleg dari Daerah Pemilihan Cilegon-Cibeber. Tampak sejumlah  caleg memperkenalkan diri kepada kader dan simpatisan.

Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Cilegon, Iman Ariyadi mengatakan, kampanye yang digelar di wilayah Kecamatan Cilegon itu merupakan kampanye terbuka Golkar Cilegon kali kedua. Ia yakin dengan ramainya kampanye itu, masyarakat semakin memberikan kepercayaan kepada Golkar.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

“Saya kira, saya berharap bahwa masyarakat pemilih tetap masih memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar khususnya di Kota Cilegon. Karena saya mengajak pemilih itu, ada buktinya. Pembangunan-pembangunan di masa Partai Golkar itu terlihat di publik,” ungkap Iman diwawancara media usai kampanye.

“Oleh karena itu, mudah-mudahan saya berharap di tanggal 14 Februari masyarakat memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar,” sambungnya.

Iman menyatakan, saat ini kader Golkar Cilegon yang duduk sebagai wakil rakyat ada sebanyak 10 orang anggota dewan. Ia yakin pada Pileg 2024 ini, kursi Golkar dapat bertambah menjadi 12 kursi.

Ia mengungkapkan, pada Pileg 2019 lalu dari 10 orang kader yang duduk di parlemen, dua kader di antaranya dari Dapil Cilegon-Cibeber dan tiga kader dari Dapil Citangkil-Ciwandan. Ia yakin pada perhelatan Pileg ini dengan banyaknya kader potensial dan kalangan generasi muda akan mengerek raihan kursi. Seperti di Dapil 2 Cilegon-Cibeber, Golkar menargetkan 4-5 kursi.

Baca juga  Jadi Tuan Rumah POPDA XII Banten 2026, Kota Cilegon Pasang Target Juara 1

“Target di sini Cilegon-Cibeber kalau tidak 4 yach 5. Untuk Citangkil-Ciwandan minimal 4 lah,” paparnya.

Ia meminta, para caleg dengan waktu yang tersisa saat ini telah mendekati hari pencoblosan untuk dapat turun ke masyarakat.  Ia meminta untuk terus bergerak berkampanye memenangkan Partai Golkar.

“Para caleg terus kebawah lah turun terutama tim-tim suksesnya yang sudah terbentuk untuk terus berkampanye untuk caleg, dan untuk Partai Golkar,” tegasnya. (Ronald/Red)