Ketua Partai Gerindra Cilegon, Helldy Agustina berorasi dalam kegiatan Konser Indonesia Maju GBN di Lapangan Tong, Kecamatan Citangkil, Sabtu (3/2/2024). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata (GBN) yang digelar bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Cilegon di Lapangan Tong, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon diramaikan oleh masyarakat, Sabtu (3/2/2024).

Konser itu selain mensimulasikan cara mencoblos Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Paslon 02, juga menyediakan jajanan kampung gratis serta sejumlah band lokal untuk menghibur masyarakat.

Sedangkan malam harinya, dimeriahkan oleh band reaggae, Momonon dan Roompoet Hijau.

“Tanggal 14 bulan dua 2024, menentukan nasib Kota Cilegon ke depan, menentukan masa depan Banten, menentukan nasib Indonesia ke depan,” ujar Ketua Partai Gerindra Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam orasinya.

Helldy memastikan Prabowo Subianto tulus memimpin Indonesia kedepannya. Meski Prabowo dan Jokowi pernah bersaing pada Pilpres 2014 dan 2019, namun keduanya bergabung demi bangsa dan negara.

Helldy menuturkan, kerja bareng Prabowo dan Jokowi memimpin bangsa terlihat dari hasilnya, kekuatan Indonesia sangat diperhitungkan oleh negara lain di dunia.

“Pak Prabowo dan Pak Jokowi pernah bersaing, tapi akhirnya akur untuk membangun bangsa dan negara. Ini untuk membangun Indonesia emas 2045, yang untuk emak-emak, bapak-bapak, jajan anak-anaknya berkurang,” ungkap Helldy.

Konser Indonesia Maju sendiri terselenggara, berkat kerjasama TKD Kota Cilegon dan Gerakan Banten Nyata (GBN), selaku relawan Prabowo-Gibran dari kalangan anak muda.

Helldy Agustian meyakini Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka bakal memenangi Pilpres 2024 sekali putaran.

“Kami tentunya terima kasih, karena jadwal kampanye TKD di Kota Cilegon. Gerindra sangat siap, terima kasih kepada pemenangan pemilu Gerindra. Kami dapat suporting dari GBN yang diketuai Faisal. Kami optimis menang diatas 50 persen,” jelasnya.

Konser Indonesia Maju GBN sebelumnya juga dilaksanakan di Kota Tangerang, Banten. Dihibur oleh Nella Kharisma, Momonon dan Roompoet Hijau. Puluhan ribu masyarakat Banten meluber di Alun-alun Kota Tangerang itu.

“Alhamdulillah Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata kembali terselenggara, setelah sebelumnya di Kota Tangerang. Alhamdulillah respon TKD baik dan kita disambut baik,” ujar Koordinator Gerakan Banten Nyata (GBN), Faisal Dudayef dilokasi.

Faisal sangat bersyukur, acara tersebut berdampak positif terhadap ekonomi kerakyatan. Jajanan gratis yang disediakan untuk masyarakat juga sebagai tanda bahwa kampanye politik bisa menimbulkan multiflier effect bagi perekonomian masyarakat. Sehingga, berbagai jajanan kampung yang dijajakan warga sekitar, bisa menjadi berkah bagi mereka yang berjualan.

“Kemenangan Prabowo-Gibran itu ketika perekonomian cepat, bahwa kegiatan yang diselenggarakan GBN memberikan manfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Dilain pihak, para relawan GBN tak seluruhnya terlibat dalam acara konser. Namun tetap melakukan aksi-aksi dalam menggalang dukungan untuk pemenangan Prabowo Gibran.

“Sampai detik ini sebagian dari kita masih melakukan kanvasing, door to door, sampai batas akhir kita terus manfaatkan waktu untuk sosialisasikan Prabowo Gibran,” pungkasnya. (Ronald/Red)