SERANG, SSC – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Karangantu Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan meminta agar kapal – kapal yang melintas di Perairan Selat Sunda, Provinsi Banten untuk meningkatkan kewaspadaan. Imbauan ini disampaikan mempertimbangkan peringatan dini gelombang tinggi dari BMKG.

Diketahui, imbauan ini dikeluarkan lewat surat edaran Nomor UM.003/4/14/UPP-KRU/18 yang ditanda tangani oleh Kepala KUPP Karangantu, Amarullah Djamil pada hari ini. Surat ditujukan Kepala PPN Karangan, Kepala Cabang Perusahaan Pelayaran dan kapal nelayan tradisional.

“Mempertimbangkan kondisi cuaca dari BMKG, Kita mengimbau agar kapal-kapal khususnya kepada kapal nelayan tradisional yang melintas di Perairan Karangantu sampai Cituis, Tangerang untuk lebih hati-hati saat berlayar,” Senin (24/12/2018).

Dari pengamatan pihaknya belakangan hingga saat ini, Kata Amarullah, kondisi di perairan karangantu dan sekitarnya masih stabil. Namun dengan meningkatnya tinggi gelombang dan angin, kapal –kapal diminta dapat terus waspada dan menjaga keselamatan saat berlayar.

“Sejauh ini tidak ada kejadian apapun. Kita berharap semua lancar. Kita terus menyampaikan imbauan agar kapal –kapal yang melintas meningkatkan kewaspadaannya,” imbaunya.

Berikut beberapa poin yang disampaikan dalam surat edaran :

Pertama, Menindak lanjuti peringatan dini gelombang tinggi dari BMKG sampai tanggal 26 Desember 2018 di perairan selat sunda dan jawa.

Kedua, a. Sehubungan hal ciatas agar kapal-kapal yang akan berlayar agar memperhatlkan Informasi BMKG tersebut.

b.Bagi kapal-kapal ikan vang akan melaut tetap harus menjaga keselamatan dan Keamanan (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here