Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati didampingi Camat Cibeber, Noviyogi pada peresmian Posyandu di Jalan Melati 1 Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Selasa (27/8/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) di wilayah Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon masih berkekurangan. Hingga saat ini, baru tiga posyandu yang dibangun oleh Pokmas (Kelompok Masyarakat).

Pernyataan ini diungkapkan Camat Cibeber, Noviyogi Hermawan saat kegiatan peresmian Posyandu di Jalan Melati 1 Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Selasa (27/8/2019).

Lebih lanjut ia mengaku, kekurangan posyandu dilatabelakangi karena keterbatasan lahan yang tersedia.

“Sampai saat ini, kita baru bisa merealisasikan pembangunan posyandu baru 3 pembangunan. Penyebab belum banyaknya pembangunan posyandu itu, karena keterbatasan tanah yang harus dibeli oleh pemerintah,” kata Noviyogi kepada Selatsunda.com usai kegiatan.

Idealnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Cibeber, kata Camat, semestinya dapat terpenuhi sebanyak 30 posyandu. Saat ini, baru tiga pembangunan posyandu yang  teraliasasi yakni dua di wilayah Kelurahan Cibeber dan lainnya di Kelurahan Kedaleman.

“Di 2020, rencananya kita akan bangun 2 posyandu lagi yang tersebar di lingkungan Kecamatan Cibeber. Dan Ditargetkan pada 2024 mendatang, 30 Posyadu sudah ada di wilayah Kecamatan Cibeber,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengapresiasi pembangunan Posyandu di Kelurahan Kedaleman yang dikerjakan oleh Pokmas. Dengan adanya posyandu ini, harap dia, kebutuhan masyarakat akan kesehatan dapat terpenuhi.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi telah teralisasinya Pembangunan posyandu di Kelurahaan Kedaleman. Dengan pembangunan ini, masyarakat bisa secara langsung merasakan proses kebijakan Pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon,” ujar Ati.

Sementara disinggung terkait masih banyaknya posyandu yang menumpang di rumah warga sekitar, Ati tak menampiknya. Pemerintah, kata dia, akan membangun posyandu secara bertahap.

“Pastinya akan kita prioritaskan pembangunan tersebut. Tapi harus bertahap. Kalau tahun ini pembangunanya, kemungkinan akan dialihkan ke sarana dan prasarannya,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here