CILEGON, SSC – Kurang lebih 40 UMKM (Usaha Mikro Kecil Menenggah) Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon yang menjadi binaan Piwku (Pusat Inkubator Wirausaha, Klinik UMKM) menerima bantuan CSR (Coorporate Social Responsibility) dari UPT (Unit Pelayanan Transmisi) PLN Cabang Cilegon. Penyerahan CSR langsung dilakukan di Aula Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon,” Senin (26/8/2019).

Turut Hadir dalam penyerahan CSR ini,
Perwakilan manajemen UPT. PLN Cabang Cilegon, Arief Rahman, Direktur PIWKU Laura Irawati, Lurah Bendungan, Maman Herman, Pencetus Kampung Wisata UMKM Kelurahaan Bendungan Nurul Hadayati.

Perwakilan manajemen UPT. PLN Cabang Cilegon, Arief Rahman, mengatakan bantuan ini berupa pendanaan dan pembiyaan mentoring termasuk sertifikasi terhadap pelaksana UMKM yang ada di Kelurahan Bendungan.

“Jadi kegiatan UMKM yang masih prematur atau belum berkembang, kita berikan pendampingan supaya usahanya lebih berkelanjutan. Pemberian CSR ini bukan dalam bentuk uang, tapi di sini kita (UPT PLN Cabang Cilegon,red) mendampingi para UMKM di Kelurahan Bendungan untuk lebih mengembangkan usahanya agar bisa lebih terstruktur lagi,” kata Arief, terkonfirmasi.

Arief berharap, dengan CSR berupa pembinaan yang diberikan ini, UMKM khususnya di Kelurahan Bendungan dapat lebih agresif bahkan bisa lebih terkenal hingga luar Kota Cilegon.

“Kita berharap, UMKM yang sudah berjalan ini bisa berkembang dan bersaing mempunyai legalitas serta bisa diakui keberadaanya oleh semua masyarakat baik di Cilegon maupun luar Kota Cilegon,” harap Arief.

Sementara itu, Direktur PIWKU Laura Irawati menjelaskan, CSR yang diberikan oleh UPT PLN Cabang Cilegon berupa pengawasan dan monitoring ini, akan berjalan hingga tiga bulan kedepan. Dalam tiga bulan ini, managemen UPT PLN Cilegon, secara langsung akan meminta progres, reporare yang dilakukan oleh UMKM di Kelurahaan Bendungan.

“Jadi secara langsung pihak managemen PLN Cabang Cilegon yang memonitoring pelaksanaan pembinaan ini. Apa-apa yang dibuktikan oleh para UKM akan dipenuhi sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Laura.

Laura menargetkan, dengan pembinaan yang diikuti 40 UMKM di Kelurahaan Bendungan ini, mampu meningkatkan banyak omzet di masing-masing UMKM.

“Jadi saya targetkan UMKM yang memiliki omzet hanya Rp 100 juta usai mengikuti pelatihan ini omzet bertambah hingga Rp 200 juta bahkan Rp 500 juta,” imbuhnya.

Terpisah, Lurah Bendungan Maman Herman, mngucapkan sangat berterimakasih kepada UPT. PLN Cabang Cilegon yang telah memberikan bantuan CSR ini.

“Kita sangat berterimakasih kepada UPT. PLN Cabang Cilegon, semoga dengan bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kualitas para UMKM di Keluarahan Bendungan,” harapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here