SERANG, SSC – Kepala Bappeda Kota Serang, Nanang Saefudin ditunjuk oleh Walikota Serang, Syafrudin untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang. Penunjukan kepada Kepala Bappeda itu berdasarkan terbitnya Surat Perintah Pelaksana Harian Nomor 800/1931-RKPSDM/XI/2020.

Surat yang ditandatangani Walikota Syafrudin tertanggal 9 Oktober 2020 ini memerintahkan Nanang menjadi Plh Sekda sekaligus Kepala Bappeda sampai sekda definitif dilantik.

Kepala Bappeda, Nanang saat dikonfirmasi tidak mengelak surat perintah walikota menunjuknya sebagai Plh Sekda. Ia mengaku, akan berusaha membagi waktu agar tugasnya memimpin sebagai Kepala Bappeda adan Sekda dapat dijalankan dengan maksimal.

“Bagaimana mengatur waktu dengan baik dalam bekerja. Pekerjaaan kan tidak sendirian, dibantu dengan yang lain. Di Bappeda ada Sekretaris Bappeda, sementara di Sekda ada asisten I, II, dan III,” ujar Plh Sekda, Nanang Saefudin kepada Selatsunda.com melalui sambungan telepon, Sabtu (10/10/2020).

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Ia menyebut, keputusan Walikota Syafrudin menunjuknya sebagai Plh Sekda merupakan bentuk kepercayaan terhadap dirinya. Terkait open bidding (seleksi terbuka), kata dia, hal itu merupakan kewenangan Walikota yang akan mendelegasikannya kepada BPKSDM.

“Sebenarnya kewenangan itu milik Walikota, namun sudah dibagi tugasnya kepada badan kepegawaian atau BPKSDM sebagai leading sektornya. Nanti, kami yang akan mengawasi agar open bidding bisa transparan,” paparnya.

Sejauh ini, jabatan plh sekda yang diamankan akan dijalankan selama tiga bulan ke depan. Ia optimis dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Jabatan itu kan amanah, kepercayaan dari pimpinan. Kalau saya, bagaimana yang mengangkatnya saja. Sebagai seorang ASN, saya harus siap,”  pungkasnya. (SSC-03/Red)