KMP Mitra Nusantara kandas di perairan merak, Cilegon, Kamis (11/10/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – KMP Mitra Nusantara kandas di Perairan Merak, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Kamis (11/10/2018). Belum diketahui penyebab kapal ini kandas namun kapal baru saja mengangkut penumpang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

Informasi yang dihimpun kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu KMP Mitra Nusantara baru saja mengangkut penumpang dari Dermaga VI, Pelabuhan Merak. Saat baru keluar dari dermaga kapal tiba-tiba kandas di Perairan Merak tak jauh dari Pulau Merak Besar.

“Itu sekitar jam 15.00 WIB. Mau nyrberang ke Pelabuhan Bakauheni dari Merak,” ungkap seorang nelayan Mabak, Rasito (30) di wawancarai di dekat lokasi kejadian.

Belum diketahui berapa jumlah penumpang yang terjebak didalam kapal, namun kata Rasito, Penumpang diperkirakan terjebak selama 2 jam.

“Sampai sekarang saja, ada dua jam (penumpang) diatas kapal. Ada banyak penumpang di dalam (kapal),” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keselamatan Berlayar dan Penjagaan Patroli KSOP Banten, Josua Anthonie mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kapal itu kandas. Saat ini, lanjutya, tengah dievakuasi kapal Tugboat.

“Kapal sekarang ditarik dengan tugboat. Anggota sedang cek di lokasi,” ujarnya.

Sekitar pukul 17.10 WIB, kapal langsung ditarik tugboat Tirtayasa dari lokasi kandas. Kapal kemudian dipandu untuk disandarkan di dermaga II, Pelabuhan Merak. Hingga saat ini, proses evakuasi penumpang masih berlangsung. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here