CILEGON, SSC – Kepolisian Resort Cilegon baru saja melaksanakan apel gelar pasukan di Mapolres Cilegon, Selasa (28/5/2019). Seluruh pasukan gabungan disiapkan untuk pengamanan di Hari Lebaran 2019.

Kapolres Cilegon, AKBP Risko Agung Prakoso menyatakan, Operasi Ketupat Kalimaya 2019 ini akan fokus pada sejumlah momentum salah satunya menghadapi pelaksanaan angkutan Hari Lebaran baik arus mudik dan balik di Pelabuhan Merak.

“Hal yang paling utama kita melaksnakan pelayanan kenyamanan untuk kelancaran arus mudik bagi saudara-saudara yang menggunakan penyeberangan Merak,” ujar Kapolres.

Mengenai upaya antisipasi antrean kendaraan saat puncak mudik di Pelabuhan Merak nanti, kata dia, Polres bersama Polda Banten dibantu Korlantas Polri telah menyiapkan sejumlah langkah-langkah rekayasa lalu lintas.

“Untuk strategi sudah kita persiapkan. Termasuk arus lalu lintas, terkait dengan eskalasi situasi dan juga konsesus-konsensus sudah kita siapkan sedemikian rupa. Jadi melihat situasi dilapangan seperti apa, akan melakukan respon rekayasa lalu lintas,” tuturnya.

Selain arus mudik dan balik di Pelabuhan Merak, papar Kapolres, konsentrasi pengamanan juga disiapkan pihaknya mengantsipasi para wisatawan yang akan berlibur di Obyek Wisata Anyer, Carita dan sekitarnya. Sekalipun diprediksi ada penurunan okupansi pengunjung, pengamanan wisatawan di jalur Cilegon menuju Anyer dan sebaliknya tetap diantisipasi.

“Kami prediksi di tahun ini tidak seperti di tahun kemarin. Paska tsunami, kita sudah menanyakan situasi hotel disana dan memang ada sedikit penurunan okupansi hotel. Tentunya sekalipun turun, kita tetap melakukan pengamanan,” paparnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here