Walikota Cilegon, Edi Ariadi ditanya soal surat pelantikan rotasi mutasi pegawai saat berada di Mapolres Cilegon, Selasa (28/5/2019). Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kabar tentang pelaksanaan rotasi mutasi pegawai beredar di kalangan ASN di Pemerintahan Kota Cilegon. Informasi kabar ini muncul setelah surat undangan pelantikan berseliwiran lewat pesan whatsapp.

Informasi yang diterima Selatsunda.com, surat undangan tertanggal 22 mei 2019 itu memuat rencana pelantikan sehubungan rotasi dan mutasi pegawai. Pelantikan akan diselenggarakan sebelum Lebaran tepatnya pada Jumat (31/5/2019), pekan ini.

Surat bernomor 005/1266/BKPP berisi tentang rencana pelaksanaan Pelantikan, Pengambilan Sumpah, Janji dan Pengukuhan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkot Cilegon. Tertera dalam surat itu, tempat pelantikan akan dilasanakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon. Pada surat tersebut tertera tanda tangan Seketaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati tanpa ada nama pejabat yang diundang. Surat juga tidak tertera stempel Pemkot Cilegon.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang menanggapi kabar itu mengaku, belum mengetahui surat yang dimaksud. Edi tidak menyampaikan secara jelas tentang maksud surat yang berseliwiran itu namun berharap pelantikan dapat dilaksanakan seperti yang tertuang dalam surat tersebut.

“Oh sudah lihat, sudah liat belum?, kalau sudah lihat, ya sudah. Ya mudah-mudahan begitu sesuai undangan. Undangannya kan begitu ya?, soalnya saya belum pernah lihat undanganya,” ujar Edi ditemui di Mapolres Cilegon, Selasa (28/5/2019).

Disinggung kembali mengenai kebenaran pelaksanaan mutasi dan rotasi pegawai, mantan Kepala Bappeda Cilegon enggan menanggapi lebih lanjut.

“Entar dulu deh ya. Harus dilihat dulu,” ucap Edi seraya meninggalkan wartawan. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?