SERANG, SSC – Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Banten, Sari Alam mengatakan, okupansi hotel di daerah Anyer dan sekitarnya diprediksi mengalami peningkatan sehubungan dengan kunjungan wisatawan pada libur panjang Lebaran tahun ini. Tingkat okupansi itu diperkirakan mencapai 30 – 35 persen.

“Saya memprediksi libur Lebaran tahun ini untuk tingkat okupansi mencapai 100-135 persen dari (Lebaran) tahun sebelumnya,” kata Sari Alam kepada Selatsunda.com, Rabu (20/6/2018).

Prediksi itu, kata Sari Alam, terlihat dari jumlah pemesanan kamar selama bulan Ramadan.

“Kebanyakan wisatawan yang ingin menginap di Anyer ini, sudah mulai booking hotel sejak Ramadan kemarin. Terbukti, sebelum Lebaran saja 40.000 ribu kamar di berbagai hotel sudah full di booking mereka (wisatawan), “kata Sari Alam.

Sari Alam menjelaskan, target okupansi Lebaran tahun ini diharapkan dapat tercapai. Tentunya, hal itu perlu didukung dengan insfrastruktur yang memadai menuju Anyer agar menarik wisatawan.

Sementara itu, Pemilik Pisita Anyer Resort, Hardomo membenarkan pada libur Lebaran tahun ini terjadi lonjakan wisatawan yang menginap di hotel. Tingkat okupansi tercatat mencapai 30-40 persen.

“Sudah mulai terlihat sejak H+1 lebaran. Tahun lalu, okupansi kita hanya 80 persen. Sementara tahun ini, saya prediksi kenaikan okupansi libur lebaran tahun ini capai 100-135 persen,” pungkasnya. (Ully/red)

Komnetar anda tentang berita diatas?