Anggota menghadiri Rapat Paripurna tentang Usulan Peresmian Pengangkatan Calon Pimpinan DPRD Provinsi Banten Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di Gedung Paripurna DPRD Banten, Senin (16/9/3019). Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Lima nama calon pimpinan DPRD Banten periode 2019-2024 telah diumumkan. Calon pimpinan diantaranya Andra Soni dari Partai Gerindra diusulkan sebagai Ketua. Sementara 4 lainnya yakni Barhum dari PDIP, Fahmi Hakim dari Partai Golkar, Budi Parjogo asal PKS dan Nawa Sahid Dimyati dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua.

Pengumuman disampaikan melalui Rapat Paripurna tentang Usulan Peresmian Pengangkatan Calon Pimpinan DPRD Provinsi Banten Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di Gedung Paripurna DPRD Banten, Senin (16/9/3019). Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Banten, Mukhlis dan pengumuman usulan peresmian pengangkatan calon pimpinan DPRD dibacakan oleh Sekretaris DPRD, Deni Hermawan.

“Diumumkan di Serang, DPRD Provinsi Banten, Ketua Sementara, Andra Soni ditandatangani,” ucap Sekwan membacakan.

Ketua Sementara DPRD Banten, Andra Soni yang diusulkan menjadi Calon Ketua DPRD Banten definitif mengaku, akan bekerja cepat jika nanti telah dilantik. Utamanya yang musti dikejar menyangkut pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Dalam aturannya pimpinan sementara, tugasnya hanya sampai dilantiknya pimpinan definitif. Kemudian dilanjutkan pimpinan definitif untuk membentuk AKD. Setelah pimpinan definitif dilantik, dengan sendirinya yang lain-lain akan berjalan,” paparnya.

Sejauh ini, kata dia, fraksi-fraksi di DPRD sudah terbentuk. Selanjutnya usai dilantik, pihaknya akan berkoordinasi dengan para pimpinan fraksi untuk membahas pembentukan komisi dan AKD lainnya.

“Fraksi kan sudah terbentuk di awal. Jadi terkait dengan AKD itu, setiap fraksi harus mengirimkan anggotanya minimal 1 orang anggotanya disetiap komisi. Dan kemudian sudah ada pengaturannya dan sudah diawali rapat pimpinan sementara. Dalam konteks itu kita sudah ngobrol-ngobrol lah,” papar politisi Gerendra ini. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here