Pelaku pecah kaca yang beraksi di Kantor Walikota Cilegon, ditangkap aparat saat beraksi memecahkan kaca mobil, Senin (16/9/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Seorang pelaku pecah kaca tertangkap basah beraksi di Kantor Walikota Cilegon, Senin (16/9/2019). Kejadian terjadi pada pukul 11.30 WIB saat ASN tengah bekerja.

Informasi yang dihimpun Selatsunda.com, aksi pelaku ini awalnya tercium oleh salah seorang anggota polisi berpakaian preman yang ada di Kantor Walikota. Aksi itu dilakukan oleh dua orang pelaku yang saat beraksi menggunakan motor Honda Beat warna merah bernomor plat A6196DA.

Keduanya kemudian beraksi, satu pelaku berjaga-jaga diatas motor dan satu lainnya memecah kaca mobil Avanza bernomor plat plat 1086 VJ yang terparkir di Kantor Walikota. Aksi mereka kemudian tercium. Salah seorang polisi yang ketika itu melihat kejadian langsung berteriak maling kepada pelaku. Saksi sempat mengeluarkan tembakan peringatan keatas untuk menggagalkan aksi pelaku. Sempat terjadi kejar-kejaran antara saksi dan pelaku dalam kejadian itu.

“Kaget tadi saya. Tadi itu saya habis markir motor di depan, ada yang lari. Dua orang yang lari yang pake baju kemeja kotak-kotak. Mereka sedang menjalankan aksinya,” kata seorang petugas kebersihan, Santa kepada awak media.

Aksi kejar-kejaran yang dilakukan oleh saksi dengan pelaku sempat berlangsung sekitar 5 menit. Tampak petugas Pamdal di Kantor Walikota turut membantu dalam pengejaran itu. Hingga akhirnya seorang pelaku yang diketahui bernama Aan Kusuma tertangkap sementara lainnya melarikan diri. Pelaku yang tertangkap langsung digelandang ke Mapolres untuk diinterogasi petugas. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here