Ilustrasi (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Jalan masuk menuju Pelabuhan Merak ditutup sementara pada malam hari selama 2 hari. Penutupan tersebut dilakukan karena perlintasan rel menuju Stasiun Kereta Api Merak yang lokasinya beririsan dengan jalan masuk pelabuhan tengah dilakukan pengerjaan perbaikan.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admojo mengatakan, untuk memperlancar arus kendaraan baik kendaraan penumpang yang masuk ke dalam pelabuhan khusus dermaga reguler serta arus kendaraan masyarakat sekitar, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas.

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan pada
pada Minggu (28/11/2021) hingga Senin (29/11/2021) mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

“Penutupan jalan tersebut atas surat permohonan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten,” ujarnya, Minggu (28/11/2021).

Baca juga  Isak Tangis Warnai Kedatangan Jenazah Korban Tabrakan Maut Balikpapan di Rumah Duka

Untuk rekayasa lalin kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Merak akan dialihkan ke jalan di samping Polsek Kawasan Pelabuhan Merak. Sementara untuk kendaraan masyarakat yang melintas ke arah Suralaya dan sebaliknya akan dilakukan rekayasa melalui jalan jembatan layang Merak dengan sistem buka tutup.

“Penumpang yang ingin masuk ke dermaga reguler akan dilewatkan ke samping Polsek KP Merak. Sedangkan, untuk kendaraan dari arah Cilegon menuju Suralaya atau sebaliknya akan kami berlakukan sistem buka tutup via jalan layang,” kata Yusuf menjelaskan.

Kasat menambahkan, perbaikan jalur kereta ini tidak akan meleset dari target yang sudah ditentukan.

“Harus rampung di hari Senin,” pungkasnya. (Ully/Red)