Foto Ilustrasi (Sumber net)

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon, Edi Ariadi nampaknya cukup kesal dengan kinerja pegawainya. Bagaimana tidak, memasuki triwulan IV, kinerja sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dinilai masih jalan di tempat. Kondisi ini tentunya berdampak pada rendahnya penyerapan anggaran.

Edi menyatakan, diantara OPD yang ada terdapat dua OPD yang cukup disorot penyerapan anggarannya. OPD itu yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Cilegon.

“Tadi saya udah panggil itu PU dan Perkim. Jangan lelet lah. Ini udah masuk triwulan IV. Di triwulan III aja masih banyak hal yang belum mereka (PU, dan Perkim) selesaikan. Diantaranya, tandon, drainase dan sumur bor di 8 titik,” kata Edi saat ditemui Kantor Walikota Cilegon, Senin (16/9/2019).

Mantan Kepala Bappeda Cilegon pun meminta agar seluruh pekerjaan di triwulan III segera diselesaikan tepat pada waktu yang sudah ditentukan.

“Harus rampung lah semua pekerjaan di triwulan III semua pekerjaan. Sehingga di triwulan IV tinggal evaluasi dan menikmati outputnya. Kalau sudah rampung kan otomatis tidak menganggu pada penyerapan anggaran,” kesal Edi.

Tak jauh berbeda disampaikan Walikota Cilegon, Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati. Ia pun menyesalkan sampai di triwulan III ini masih ada pekerjaan yang belum dirampungkan oleh sejumlah OPD.

“Kalau ibu evaluasi penyerapan anggaran di triwulan III masih terbilang rendah. Ibu targetkan di triwulan III pada Desember ini semua pekerjaan rampung. Dan semua OPD harus cepat menyelesaikan pekerjaan tersebut di triwulan III,” pungkas Sari.

Menanggapi hal ini, Kepala Disperkim Cilegon, Azis Setiadi Ade menjelaskan, penyebab lambatnya penyerapan anggaran dikarenakan sejumlah pekerjaan masih menunggu proses lelang yang tengah berjalan.

“Masih proses lelang sekarang. Kita optimis apa yang ditargetkan Pak Wali (Edi Ariadi) dan Bu Sekda (Sari Suryati) di bukan Desember ini bisa rampung semua pekerjaan tersebut. Minta doanya aja agar proses lelang bisa selesai,” imbuh Azis. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here