Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Awab saat di Kantor PPP Banten. Foto Dokumentasi

CILEGON, SSC – Bakal Calon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman akan all out bertarung di kontentasi Pilkada Kota Cilegon 2020. Untuk mendapat dukungan pemenangan di basis akar masyarakat, Mantan Kepala Desa Gungung Sugih ini akan menggandeng mantan-mantan kepala desa di Kota Cilegon yang pernah menjadi rekan sejawatnya.

Iye mengungkapkan, kiprah dan pengabdiannya untuk Kota Cilegon telah dibuktikan saat menjabat Kepala Desa Gunung Sugih. Kiprahnya kala tahun 1998 di masa krisis moneter bisa memberi kontribusi untuk Pemerintah Kota Cilegon.

“Pak haji Iye adalah mantan kepala desa pada tahun 1998 sampai 2007, itu dimasa krisis moneter. Saat itu pak haji Iye mampu menyumbangkan aset kepada pemerintah Kota Cilegon dan tidak menyentuh satu sen pun dari APBD Kota Cilegon,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga  Gawat! Ruang Isolasi Pasien Corona di Trans Hotel Cilegon Overload.

Iye yang juga dikenal Inisiator Badan Koordinasi Pengusaha Gunung Sugih mengaku sangat yakin bisa menggandeng sekitar 30 mantan kepala desa untuk memperkuat basis kemenangan. Itu akan dilakukan dengan pendekatan kekeluargaan untuk mendapat dukungan.

“Isnya Allah dan yakin. Kalau mantan kades ada 43 desa, ada 3 yang sudah almarhum. 30-lah di kali 6 saja. Kalau satu mantan kades dengan keluarga dan kerabat sudah berapa banyak dukungan,” paparnya

Dengan dibantu mantan kepala desa, para pendukung dan juga tiga partai pengusung PAN, Demokrat dan PPP, Iye bersama pendampingnya yakni Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Awab, Iye yakin bisa memenangkan pilkada. Karena sedikit banyak kedua bacalon paham tentang peta perpolitikan di Cilegon.

Baca juga  Lahan Kuburan di Cilegon Bisa Tampung 700 Jenazah Pasien COVID-19

“Tentunya kita sedikit banyak tahu tentang Cilegon dari awal dan sampai sekarang ini. Dan apa yang ada di Cilegon, haji Iye dan pak Awab sangat tahu,” pungkasnya. (Ronald/Red)