Menteri Pariwisata, Arief Yahya (kanan kostum topi pelaut), berfoto bersama dengan jajaran PT ASDP dan institusi lain saat kunjungan kerja di Dermaga Premium, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Jumat (5/7/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengapresiasi PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) menyediakan Terminal Eksekutif dan Kapal Cepat di Dermaga Premium, Pelabuhan Merak-Bakauheni. Menurutnya, penyediaan fasilitas bagi pengguna moda transportasi laut ini menjadi satu magnet baru bagi pariwisata di Indonesia.

Dengan adanya akses transportasi antar pulau yang cepat ini dikemas dengan pelayanan aman, nyaman dan terjangkau, lanjut Arief, pariwisata akan berkembang sehingga manfaatnya dapat dinikmati masyarakat sekitar.

“Tidak hanya mendorong konektivitas antarpulau, keberadaan moda transportasi ini juga mampu mendorong pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat,” ujar dia saat melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Jumat (5/7/2019).

Arief menuturkan, pariwisata akan dapat tumbuh dan berkembang jika didukung seluruh pihak. Karena itu, upaya yang dilakukan ASDP menggandeng kaum milaneal dalam membantu promosi Dermaga Premium sangat diapresiasi pihaknya. Peran milaneal sangat dibutuhkan karena saat ini, dia menilai, kaum muda lebih berperan aktif menggaungkan pariwisata.

“Teman-teman milenial juga harus ikut mendukung pariwisata kita,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Komersial PT ASDP Indonesia Ferry, Yusuf Hadi mengatakan, penyediaan dermaga premium atau eksekutif menjadi salah satu program ASDP mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia.

Hadi yang saat itu mendampingi Menpar di Kapal Portlink menyatakan, guna mendorong itu, ASDP tengah membahas diferensiasi harga yang disesuaikan dengan Peraturan Menteri Perhubungan. Hal itu dilakukan supaya pengguna jasa mendapat jaminan pelayanan terbaik yang diberikan.

“Ini salah satu upaya meningkatkan pengguna jasa layanan penyeberangan, juga mendukung tumbuhnya pariwisata di Indonesia, dengan moda transportasi” tandasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?