Kegiatan sosialisasi dan buka puasa bersama di Rumah Pemenangan Dede Rohana Putra (DRP) Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Minggu (18/4/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Raihan perolehan suara di Pileg 2019 tingkat DRPD Banten dan Kota Cilegon menjadi tolak ukur Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menyiapkan kadernya maju pada kontestasi Pilkada Kota Cilegon 2024.

Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) DPD PAN Kota Cilegon Bahri Syamsu Arif mengatakan, PAN dengan berkaca pada Pileg yakin dapat memajukan kadernya di Pemilu 2024. Menurutnya, kader-kader kader-potensial bisa turut dalam Pemilu 2014. Seperti, Dede Rohana merupakan perwakilan Cilegon yang menjabat sebagai anggota DPRD Banten serta Alawi Mahmud saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Cilegon.

“Kader internal cukup banyak. Selama ini PAN hanya berkoalisi. Kedepan tentu harus bisa bekompetisibdan muncul dari internal. Ada seperti Alawi dan Dede yang layak,” kata Bahri saat ditemui acara buka bersama di Rumah Pemenangan Dede Rohana Putra (DRP) Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Minggu (18/4/2021).

Baca juga  Polda Banten Siapkan Sistem Buka Tutup Akses Wisata Anyer Saat Libur Lebaran

Untuk diketahui, PAN pada Pileg 2019 merupakan partai yang meraih suara terbanyak kedua di DPRD Provinsi dapil Kota Cilegon. Sementara pada Pileg Kota Cilegon, PAN menduduki suara keempat terbanyak dan meraih 4 kursi.

Mengacu pada raihan ini, sambung Bahri, ia meminta agar semua kader dan pengurus PAN untuk merapatkan barisan untuk membuat PAN menjadi partai kebanggan masyarakat Banten. Serta mengajak warga Banten untuk bergabung dan memilih PAN.

“Politik itu ruh, sehingga semua warga harus diajak dalam hak politiknya. Semua harus bekerja keras,” sambungnya seraya mengatakan, menargetkan untuk bisa masuk 3 besar dan mendapatkan sebanyak 8 kursi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud menjelaskan, sebagian besar pengurus merupakan orang-orang yang memiliki keilmuan dan kompetensi bidang yang baik. Karena itu, ia memastikan PAN bisa menjadi partai kebanggan masyarakat sehingga bisa partai yang dipilih oleh warga Banten.

Baca juga  Libur Lebaran, Warga Luar Banten Dilarang Wisata ke Anyer

“40 persen orang lama dan 60 orang baru. Namun karena latar belakang praktisi seperti dokter dan pengusaha tentu kami optimis 2024,” paparnya.

Sementara itu, Dede Rohana Putra menjelaskan, adanya calon dari internal PAN memungkinkan jika ada 8 kursi yabg bisa diraih. Hal itu tentu juga bisa dilakukan mengingat PAN merupakan partai yang meraih suara terbanyak ke dua di DPRD Provinsi dapil Kota Cilegon yang menghantarkan dirinya menjadi anggota DPRD Provinsi Banten.

“Yah mungkin saja (calon walikota) jika kita bisa mencapai 8 kursi. Namun, tentu sekarang kader dan pengurus lebih kerja keras jika ingin PAN menjdi partai kebanggan warga Banten,” pungkasnya.(Ully/Red)