Ketua Umum MUI Provinsi Banten, A M Romly. (Foto Istimewa)

SERANG, SSC – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten mengutuk keras tindakan penusukan terhadap pejabat negara, Menko Polhukam Jenderal Wiranto di Menes Kabupaten Pandeglang. Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum MUI Provinsi Banten, A M Romly, Kamis (10/10/2019).

“MUI mengutuk pelaku tindakan penusukan karena sudah melawan nilai-nilai luhur yang diajarkan semua agama dan telah mencoreng kehormatan masyarakat Banten,” ujarnya.

Adanya insiden tersebut, MUI mendesak kepada Pemerintah agar mengusut kejadian tersebut secara tuntas dan jika terkait dengan jaringan teroris agar dibongkar dan ditindak dengan tegas tanpa keraguan.

MUI juga menyampaikan agar masyarakat Banten tetap tenang dan tidak saling curiga. Masyarakat juga diminta terus memelihara jalinan silaturahmi dan menyerahkan penanganan peristiwa tersebut kepada yang berwajib.

Romly yang juga Ketua FKUB Provinsi Banten menyampaikan keprihatinannya yang mendalam kepada Wiranto dan Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto yang mengalam luka dalam kejadian tersebut.

“Semoga Allah memulihkan kesehatan Bapak berdua seperti sediakala,” harapnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here