Lambang Partai Nasdem (Foto Sumber net)

CILEGON, SSC – Mantan Kasat Polres Cilegon,  Awab dan Ketua Kadin Paradigma Baru Cilegon, Fathurohman masuk dalam daftar usulan DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) Partai Nasional Demokrat Provinsi Banten ke DPP NasDem sebagai Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon. Dua nama ini masuk dalam bursa bakal calon kepala daerah berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan DPW Partai NasDem Provinsi Banten.

Selain nama Awab dan Fathurohman, ada beberapa nama juga yang diusulkan oleh DPW NasDem ke DPP Partai NasDem. Seperti,  nama Ratu Ati Marliati, Dede Rohana Putra dan Helldy Agustian.

Sekretaris DPD NasDem Cilegon Erick Rebiin tak menampik ada 2 nama tambahan bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon yang diusulkan Nasdem. Dua nama baik Awab dan Fathurohman dianggap memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

“Semua nama telah diusulkan ke DPP. Dan nama Awab (Mantan Kasat Intel Polres Cilegon) dan Fathurohman (Ketua Kadin Paradigma) masuk dalam pencalonan bakal calon dan wakil walikota Cilegon 2020 mendatang. 5 nama bacalon ini, tentunya DPW NasDem BAnten, red), sudah punya pertimbangan,” kata Erick dihubungi Selatsunda.com melalui sambungan telepon, Minggu (27/10/2019).

Dijelaskan Erik, nama-nama bacalon ini tidak dapat diganggu gugat. Sebab, kewenangan sepenuhnya berada di DPP Partai NasDem.

“Saat ini, bacalon walikota yang telah diusulkan ke DPP, kami minta untuk melakukan survey, lalu hasilnya diserahkan ke kami, dan hasil survey itu akan menjadi salah satu pertimbangan untuk dukungan dalam Pilkada 2020 nanti,” jelasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Cilegon Ahmad Effendi mengatakan, penambahan nama tersebut menjadi kewenangan DPD NasDem Provinsi Banten.

“Intinya sudah kita serahkan. Tinggal DPP yang menentukan 5 nama tersebut,” ucapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here